Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Inspirasi Riasan Lipstik Merah untuk Beragam Warna Kulit

Beauty26 November 2021

By Adelia Ayu

Inspirasi Riasan Lipstik Merah untuk Beragam Warna Kulit

Pemilihan tone dan shade yang tepat membuat riasan lipstik merah tidak lagi hanya terbatas bagi si kulit cerah.


Warna makeup bold sering diidentikan dengan kulit cerah. Contohnya, seringkali orang yang memiliki tone kulit hangat seperti sawo matang menghindari memakai lipstik berwarna merah. Warna merah menyala dianggap akan membuat tampilan kontras dengan warna kulit asli.

Dengan pilihan shade yang beragam, lipstik merah produksi perusahaan kosmetik dewasa ini dapat masuk ke segala jenis tone kulit. Berikut gaya tata rias dengan lipstik merah yang dapat membuat weekend Anda lebih berwarna.

Snow White

Ingat ilustrasi Sang Putri Salju di film Disney yang disebutkan memiliki kulit seputih salju dan bibir semerah tetesan darah? Look di atas adalah tampilan yang tepat menggambarkan ilustrasi kecantikan tokoh putri di cerita rakyat asal Jerman tersebut. Warna merah dengan shade coral dan pink dapat membuat tampilan lebih natural pada si kulit putih. Hindari lipstik bertekstur glossy yang berkesan ‘dingin’.

Beige Beauty

Bagi pemilik warna kulit beige yang menyukai pemulas bibir warna berani ini, Anda dapat mencoba warna merah klasik dan berry shades. Warna merah klasik akan memunculkan golden undertone pada kulit dan tampak memutihkan gigi secara instan. Apabila ingin mendapatkan tampilan yang lebih playful, warna cranberry dan cherry membuat riasan terlihat kasual.

The Sweet Caramel

Selain kulit putih, tone kulit inilah yang paling versatile dengan lipstik merah. Shades warna oranye dan coklat membuat tampilan lebih sensual sekaligus hangat. Kontra dengan kulit putih, efek glossy akan membuat kulit terlihat lebih bersinar. Anda dapat mencoba lipstik bertekstur satin dengan warna wine untuk membuat bibir lebih plumpy.

Warm Chocolate

Berbeda dengan stigma bahwa kulit coklat cocok mengenakan lipstik merah dengan shades kecokelatan, pemilik kulit ini justru harus menghindari warna tone tersebut. Warna tersebut akan membuat kulit terlihat tidak cerah. Pilih warna seperti wine, burgundy dan deep cranberry akan mengeluarkan cerah dari warna merah tanpa terkesan overpower dengan tone kulit Anda.