Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Inspirasi Rangkaian Bunga dari Tanaman Ikon 2022, Peperomia

Design10 December 2021

By Adelia Ayu

Inspirasi Rangkaian Bunga dari Tanaman Ikon 2022, Peperomia

Terpilih sebagai tanaman ikon 2022, Peperomia berdaun lebar dan bermotif cantik dapat dijadikan rangkaian bunga yang menghiasi kediaman Anda.


Tahun baru tidak hanya ditentukan oleh tren makanan, fashion dan kecantikan. Varietas tanaman yang belakangan ini sedang meroket popularitasnya juga selalu menampilkan tren baru tiap tahunnya. Berbeda dengan tahun lalu yang menampilkan ikon tanaman melalui bunga Birds of Paradise yang berwarna, tahun ini tanamana kecil berdaun lebar, peperomia, menjadi ikon dunia flora tahun depan.

Selain cantik apabila dijadikan penghias ruangan, tanaman pembersih udara ini juga cocok dijadikan campuran buket bunga. Memiliki bentuk yang hampir sama dengan Calathea, berikut inspirasi rangkaian bunga dari tanaman yang dikenal sebagai tanaman abadi ini:

Pastel Pattern

Daun peperomia berwarna hijau keunguan sangat cantik dipadukan dengan warna pastel seperti baby pink. Tambahkan dried pepper grass berukuran panjang, bunga ivory prince hellebore berwarna pink muda, rumput black mondo dan beberapa daun peperomia di sisi buket untuk membuat satu centrepiece yang indah.

Red Hue

Buket satu ini cocok bagi penyuka desain rangkaian bunga yang simpel. Daun peperomia merah yang dipadukan dengan ranting kering di bagian atas menciptakan kesan moderen. Gunakan vas tanah liat berwarna monokrom agar menciptakan tampilan yang minimalis.

White Elegance

Centrepiece satu ini dapat dijadikan inspirasi dekor pesta pernikahan. Rangkaian bunga mawar putih besar di bagian atas yang dihiasi juntaian peperomia varian varigata menciptakan aksen elegan. Taruh buket di bagian atas pilar rumah agar terkesan lebih natural.

Tray of Flowers

Anda dapat memberi tampilan beda pada kediaman dengan menaruh beberapa pot peperomia pada sebuah tray. Pilih peperomia jenis caperata yang berukuran mini agar terlihat rapih saat ditata. Paduan warna pink muda, merah marun dan hijau tua pada daun menciptakan tampilan yang feminin dan asri.