Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Inspirasi Outfit Warna Neon, Tren Fashion 2022 yang Akan Booming

Fashion28 September 2021

By Adelia Ayu

Inspirasi Outfit Warna Neon, Tren Fashion 2022 yang Akan Booming

Diprediksi sebagai salah satu tren fashion besar pada tahun depan, outfit berwarna neon membuat tampilan lebih striking dengan spektrum warna terang yang dipermanis motif dan cuttingan yang edgy.


Prediksi tren fashion adalah salah satu hal yang paling dicari fashionista di seluruh dunia. Dengan banyaknya outift berwarna neon yang muncul pada perhelatan fashion week dari berbagai negara yang baru saja digelar, tren ini diprediksi akan menjadi hal besar di dunia fashion pada tahun 2022.

Salah satu trik untuk menyeimbangkan tampilan agar tidak terlihat heboh adalah dengan memadu padankan outfit dengan warna monokrom seperti hitam dan putih. Berikut adalah deretan inspirasi neon fashion look yang dapat disesuaikan dengan pilihan gaya pribadi Anda:

Pastel Pride

Untuk Anda yang bergaya feminim, look berikut patut untuk Anda coba. Pilih satu pieces berwarna terang seperti kuning yang diseimbangkan dengan warna soft dengan spektrum warna pastel (lilac dan baby pink). Beri kesan puff pada pakaian agar warna lebih menonjol dan menjadikan tampilan lebih cool.

Baby Blues

Bagi penggemar street style, gaya satu ini sangat cocok dengan pilihan fashion Anda. Dengan tracksuit berwarna biru plus aksen stripe berwarna putih, tampilan Anda terlihat sporty dan chic di saat yang bersamaan. Buat tampilan lebih mengesankan dnegan clear vinyl sling bag berwarna hijau dan sneakers putih.

Sunny Side Up

Berbeda dengan dua gaya sebelumnya yang menggabungkan warna neon dengan unsur warna lain, Anda dapat memakai tampilan warna neon secara head-to-toe. Tiru look Rihanna yang menggabungkan oversized coat dan turtleneck knit dress berwarna oranye dalam satu tampilan. Pilih baju berukuran besar untuk menghindari kesan tacky dan campy.

Roaring Red

Anda dapat mencoba tampil berbeda dan berani dengan menggabungkan pattern bold dan warna neon. Pilih pola seperti animal print bermotif macan yang dipadukan dengan warna terang seperti merah atau fuchsia. Tone down tampilan dengan pleated dress dan belt berwarna hitam untuk memberi kesan chic dan cinched.

Deep Purple

Bagi penggemar warna ungu, look berikut ini bisa menjadi pilhan. Aksen tweed bertekstur matte yang dipadukan dengan outerwear dan celana berbahan leather bertekstur shiny menciptakan tampilan high fashion. Anda dapat mensiasati dengan bahan dan potongan yang lebih ringan plus simpel untuk udara tropis seperti celana berbahan katun dan outerwear ringan seperti cardigan.

The Grass is Greener

Berbicara warna neon, warna hijau selalu menjadi fokus utama dan pilihan para selebriti di red carpet dalam beberapa ajang besar beberapa minggu lalu. Buat tampilan lebih wearable dengan pieces seperti knit sweater dan flowy skirt berukuran oversized agar menciptakan kesan kasual. Agar tidak terkesan bentrok, pilih tone warna hijau neon yang lebih tua pada bagian bawah untuk memusatkan perhatian pada bagian atas tampilan yang memiliki tone soft.