Inspirasi Mode Light Academia untuk Hasilkan Tren Fashion Aesthetic Kekinian
Irma Luthfiya
28 April 2022

Fashion menjadi komponen terbesar dari gerakan Light Academia.


Mode Light Academia dipengaruhi oleh nostalgia dengan menampilkan pakaian yang dikenakan di Cambridge pada awal abad ke-20.

Turtleneck dan Oversized Sweater

Berbicara tentang estetika Academia dan tidak memasukkan turtleneck adalah dosa yang saya tolak. Untuk Light Academia, gunakan turtleneck dalam warna yang lebih terang untuk melapisi di bawah cardigan chunky, blazer, kancing, mantel, dan gaun bertali. Selain itu, opsi lain yang bisa Anda gunakan adalah oversized sweater karena cocok dengan gaya estetika apa pun! Anda bisa mendapatkan turtleneck dan memasangkannya di bawah sweter tebal saat cuaca semakin dingin.

Blazer

Pilih blazer single dan double-breasted dengan gaya santai atau oversized. Dicentang atau cetakan apa pun yang terasa vintage adalah nilai plus. Jika Anda cenderung lebih menyukai pakaian yang lebih feminin, Anda juga dapat menggunakan crop blazer. Anda dapat memasangkan celana panjang dan turtleneck, atau gaun rajutan berkerah dengan blazer berpotongan untuk mempertahankan getaran akademis.

Cardigan dan Vest

Sama seperti oversize sweater, pakaian luar yang nyaman ini harus dimiliki untuk pakaian ringan yang terinspirasi academia aesthetic. Jika Anda lebih suka celana cropped yang pas di kulit, cobalah celana panjang berstruktur dan longgar dengan kacamata baca untuk mempertahankan pesona akademis. Dan jika Anda lebih suka yang chunky, Anda bisa memasukkannya ke dalam rok lucu (ex-tennis skirt) agar tetap terlihat trendi.

Plaid Pants and Smart Jeans

Setelah memilih atasan Anda, saatnya memilih bawahan yang tepat, dan ada banyak pilihan untuk dipertimbangkan. Baik Anda bercelana panjang atau rok, Anda selalu dapat menyalurkan estetika akademis ringan dalam penampilan Anda dengan memilih potongan dan panjang tertentu. Menjahit, baik tajam dan halus, adalah pilihan yang aman dari kegagalan, tetapi pilihan denim yang tepat dapat menjadi pondasi yang sama kokohnya untuk pengeditan yang layak untuk Instagram.

Trench Coats and Pea Coats

Trench coats menjadi bahan pokok berikutnya untuk Light Academia. Coats yang anda pilih pun bisa beragam dengan menyesuaikan warna-warna khas dari academia aesthetic.