Share
Inspirasi Mix and Match Bucket Hat yang Wajib Anda Coba
Clara Enocensia
03 November 2021

Eksperimen padu-padan bucket hat sebagai aksesoris pelengkap outfit sehari-hari yang patut Anda coba.


Bucket hat sesungguhnya bukanlah suatu design yang baru, diperkenalkan oleh para petani dan nelayan Irlandia pada awal 1900-an sebagai pelindung kepala dari hujan. Kemudian berkembang di tahun 1940, bucket hat menjadi pelengkap busana kemiliteran untuk melindungi leher para tentara. Setelah tahun 60-an bucket hat mulai bertransisi menjadi atribut fungsional yang modis.

Desainnya yang praktis, mudah dilipat, dan disimpan dalam saku adalah hal-hal yang menjadi daya tarik bucket hat. Seiring berkembangnya jaman, aksesoris ini semakin populer dikalangan selebriti serta menjelma menjadi budaya pop. Berikut adalah inspirasi padu padan bucket hat ala selebriti dunia.

1. Outfit serba hitam

Kepopuleran bucket hat di 2021 ditandai oleh Rihanna yang terlihat berjalan-jalan di kota New York dengan mengenakan bucket hat rancangan Prada yang terlihat chic dalam padu-padan busananya. Pemiliki brand Fenty Beauty ini seolah menegaskan melalui serangkaian unggahan di media sosialnya bahwa bucket hat adalah aksesoris favoritnya,

2. Oversized sweatshirt

Oversized sweatshirt merupakan sebuah tren dikalangan masyarakat akhir-akhir ini. Busana ini menampilkan kesan yang sporty dan menyenangkan untuk dikenakan sehari-hari. Untuk melengkapi penampilan, Anda dapat menambahkan bucket hat dengan warna yang kontras dengan sweatshirt yang akan kenakan.

3. Mixed prints

Anda dapat mengenakan setelan pakaian bermotif print yang senada dengan bucket hat Anda ataupun mencoba bereksperiman padu padan motif prints, kenakan bawahan bermotif besar dan atasan outfit bermotif kecil, lalu lengkapi dengan bucket hat untuk menyatukan semua warna dalam outfit Anda tersebut.