Inspirasi Mengikat Rambut ala Korea, Agar Penampilan Semakin Menarik
Shela Dhamayanti
12 March 2022

Bagi Anda penggemar drakor atau drama Korea, pasti tertarik dengan penampilan mereka yang memanjakan mata, apalagi ketika melihat penampilan rambut mereka. Biasanya dalam kesehariannya, wanita Korea mengikat rambut dengan gaya yang khas. Hal tersebut sering membuat seseorang menjadi tertarik untuk mempelajari cara ikat rambut ala Korea.


Bagi yang memiliki rambut panjang pasti sering merasa bosan jika penampilan begitu saja. Beberapa bahkan terkadang ingin melakukan eksperimen gaya lain tanpa harus sampai potong rambut. Jika begitu, jangan khawatir, Anda bisa menggunakan gaya ikat rambut khas Korea ini untuk memberi kesan fresh dan unik.

Top Knot

Gaya ikat rambut ini selalu muncul dalam berbagai scene drama Korea. Tampilannya cukup simpel namun akan membuat penampilan semakin fresh.

High Ponytail

Biasanya jika mengikat rambut biasa, pasti ikatan itu selalu turun sehingga hiasan rambut kurang terlihat. Anda bisa mencoba gaya high ponytail yang akan membuat Anda terlihat semakin cantik. Penampilan tersebut juga akan semakin menarik jika Anda tambahkan sentuhan poni yang menggemaskan.

Half-up Bun

Gaya half-up bun ini identik dengan gaya wanita Korea. Dalam beberapa drama Korea, seringkali menunjukan scene ikat rambut seperti ini. Gaya ini bisa dicoba untuk hangout atau berkencan dengan tema fun.

Kepang

Untuk gaya kepang ala orang Korea memiliki ciri khas sendiri. Biasanya kepang hanya ikat satu atau ikat dua. Akan tetapi, kepang ala Korea bisa dikreasikan menjadi beberapa bentuk model.

BACA JUGA: Pentingnya Kenali Undertone untuk Sempurnakan Tampilan Make Up