Inspirasi Kamar Tidur Berbentuk Loft Agar Terlihat Minimalis dan Fungsional

Design27 September 2021

By Rambu Moara

Inspirasi Kamar Tidur Berbentuk Loft Agar Terlihat Minimalis dan Fungsional

Dengan menciptakan ruangan berbentuk loft akan membantu kamar terlihat lebih luas. Ini karena pemaksimalan setiap sudut kamar.


Memaksimalkan ruangan dan mendesainnya ke bentuk minimalis memang sedang tren akhir-akhir ini. Selain terlihat sederhana dan cantik, ruangan seperti ini memudahkan Anda dalam merapikan barang. Contohnya, desain ruangan berbentuk loft. Desain ruangan ini sangat berguna jika diaplikasikan ke kamar tidur karena memaksimalkan bagian atas ruangan dengan baik. Berikut beberapa inspirasi kamar tidur dengan desain loft.

Sebelum mengatur kamar Anda dengan bentuk loft, ada beberapa hal yang menjadi perhatian penting. Pastikan Anda memiliki jendela yang terbuka dengan ukuran sedang-besar agar dapat memaksimalkan cahaya alami yang masuk. Kamar loft dengan jendela yang kecil akan membuat ruangan terasa sesak karena tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Selain cahaya alami, Anda membutuhkan standing lamp pada beberapa bagian jika menurut Anda bagian tersebut tidak menerima banyak cahaya dari lampu utama. Dengan begitu, saat malam hari, kamar Anda tidak akan terasa sesak karena bantuan cahaya.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan konsultasi dan perencanaan kamar dengan perancang interior

Jika kamar telah selesai dirancang, Anda bisa mulai dengan membeli beberapa storage untuk mengisi ruangan. Perhatikan beberapa tempat yang kosong seperti area bawah tangga. Pada area tersebut, Anda bisa memaksimalkannya dengan menyimpan barang yang tidak sering Anda gunakan atau mungkin menyusun buku-buku Anda sehingga terlihat seperti perpustakaan pribadi.

Anda juga bisa menambahkan beberapa furniture seperti mini couch, meja, karpet, dan furnitur lain yang fungsional. Tambahkan juga sebuah standing mirror berukuran sedang-besar (setidaknya tingginya mencapai tiga per empat bagian tubuh Anda) di sudut kamar dan berseberangan dengan pintu masuk. Tujuannya agar ketika orang masuk, akan terlihat pantulan sisi lain kamar Anda yang bisa membuat kamar terlihat lebih luas.