Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Mengenal Interior Rumah Bergaya Bohemian yang Unik dan Manjakan Mata

Design19 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Mengenal Interior Rumah Bergaya Bohemian yang Unik dan Manjakan Mata

Rumah bergaya minimalis memang masih menjadi desain andalan banyak orang. Selain indah, rumah dengan desain minimalis juga dapat membuat rumah terlihat lebih simple dan modern. Namun bagi Anda yang sudah bosan dengan tampilan rumah minimalis, Anda mungkin perlu mencoba desain rumah bergaya bohemian.


Dikutip dari Arsitag, gaya bohemian adalah gaya yang dekat dengan alam. Gaya bohemian kerap memasukkan unsur alam pada dekorasi ruangan. Hal ini bisa kita temui dari penggunaan tanaman hidup yang ditempatkan dalam pot-pot, dan dihadirkan di dalam ruangan.

Gaya bohemian ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak pertengahan tahun 1800. Sedikit bertolak belakang dengan rumah bergaya minimalis, gaya bohemian ini sekilas dapat memberikan kesan fresh dan unik dengan style yang terlihat seperti berantakan dan bebas. Perpaduan warna dan berbagai macam unsur ornamen yang disatukan dapat menambah nilai seni dari tatanan rumah yang satu ini. Berikut beberapa inspirasi interior ruangan bergaya bohemian yang mungkin dapat Anda jadikan inspirasi.

Ruang Tamu

Desain bohemian style pada interior ruang tamu ini dengan warna earth tone ini dapat memberi kesan nyaman dan aesthetic.

Kamar Tidur

Sekilas gaya interior bohemian yang satu ini mungkin terlihat hampir mirip dengan interior bergaya minimalis. Anda hanya tinggal menambahkan blanket renda lucu dan beberapa tanaman hijau yang akan menambah nuansa bohemian style pada kamar tidur Anda.

Kamar Mandi

Kamar mandi gaya bohemian yang satu ini tampak unik dengan dominasi warna putih dan sentuhan tumbuhan hijau serta jalinan lampu yang tergantung di rangkaian batang kayu.