Inspirasi Interior Bernuansa Vintage untuk Hunian yang Menawan
Dewi Anggriani Siregar
24 January 2023

Seiring berkembangnya zaman, nuansa vintage memang tidak pernah mati dan selalu memiliki tempat di hati banyak orang bahkan hingga saat ini.


Di tengah tren gaya rumah minimalis dan modern, tidak heran jika masih banyak orang yang memilih menggunakan nuansa vintage baik untuk interior maupun eksterior rumah mereka.

Selain cozy dan dan memberikan kesan klasik, rumah bernuansa vintage juga mampu menonjolkan sisi estetika dan value tersendiri terhadap rumah. Jika Anda tipe orang yang sangat menjunjung tinggi nilai estetika dan menyukai gaya yang tidak biasa, rumah dengan interior bergaya vintage mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi untuk rumah Anda.

Furniture Jadul

Interior bernuansa vintage memang tidak pernah luput dari sentuhan furniture-furniture jadul. Beberapa sentuhan meja kayu yang antik seperti di atas dijamin dapat memperindah ruangan Anda.

Permainan Warna

Desain rumah bergaya vintage biasanya didominasi oleh sentuhan warna-warna pastel.

Penggunaan Barang-Barang Retro

Tidak hanya furniture jadul, untuk menambah kesan vintage pada rumah, penggunaan barang-barang retro seperti radi dan tv lama akan memperindah tampilah rumah Anda.

Penggunaan Motif yang Khas

Penggunaan motif juga menjadi salah satu ciri yang khas dalam hunian bernuansa vintage. Anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif floral, dedaunan, hewan, dan motif-motif lainnya dengan warna senada bercorak vintage yang khas.

Dekorasi Vintage

Tidak hanya furniture serta barang-barang elektronik jadul, Anda juga bisa menambahkan dekorasi unik lain untuk ruangan Anda seperti lampu gantung bernuansa vintage dengan sentuhan frame, cermin, dan beberapa dekorasi bunga yang indah.