Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Inspirasi Gaya Power Suit yang Powerful dan Chic

Fashion17 December 2021

By Adelia Ayu

Inspirasi Gaya Power Suit yang Powerful dan Chic

Dengan power suit yang hadir dalam berbagai motif dan warna, Anda dapat terlihat chic sekaligus powerful di saat yang bersamaan.


The power suit is back! Tren pertengahan 2000-an yang memunculkan suit bagi wanita kembali tren lagi di tahun depan. Berbeda dengan beberapa tahun silam, suit tidak lagi didominasi warna monokrom. Kali ini, beragam warna bold dan permainan motif lebih ditonjolkan.

Power suit sendiri lahir dari gerakan power dressing di tahun 80’an yang melahirkan three-piece suits dengan shoulder pads dan pinstraps. Dengan hadirnya cutting yang lebih modern dan beragam pola, tampilan power suit berikut memberi kesan tegas sekaligus chic dengan permainan warna dan aksen:

Irregular Stripes

Selain potongan kerah yang asimetris, aksen oversized membuat tampilan suit bergaris berbeda dan lebih fashionable. Tambahkan tas bermotif agar tampilan tidak terlihat ‘plain’.

Tied It Up

Dengan penambahan dasi berwarna pada kemeja, suit tampak lebih tegas dan memberikan gaya yang maskulin. Bedakan warna blazer dan celana agar look terlihat lebih berstruktur.

No Fuss Fuchsia

Suit satu ini cocok untuk Anda yang tetap ingin tampil feminin meski menggunakan pakaian beraksen maskulin. Pemakaian power suit berwarna fuchsia dengan aksen velvet membuat look terlihat chic, stylish dan rich.

White & Stripes

Penambahan garis hitam di sepanjang sisi power suit berwarna putih menampilkan siluet tubuh dan terkesan fashionable. Tambahkan scarfs bermotif, anting hoops, tas kecil dan pumps bermotif zebra agar lebih tampil all out.

Chequered Chic

Look satu ini dapat membuat tubuh Anda lebih ramping. Dengan potongan pas badan, motif chequered yang digunakan secara head-to-toe tampak lebih chic dan fashionable. Tambahkan block heel pumps dengan dua warna (hitam putih) agar serasi dengan suits.

Daisy Days

Berikan kesan playful dengan power suit hijau zamrud bermotif bunga daisy atau poppies berwarna putih. Pilih potongan pas badan mengingat motif bunga membuat tampilan slouchy jika dipadukan dengan suit beraksen oversized.

On the Shoulder

Penambahan fake fur shawl pada bahu kanan serta ikat pinggang hitam kecil membuat power suit tampak berbeda. Pilih aksen dua warna dengan tekstur berbeda pada celana dan satu tekstur pada blazer untuk menampilkan gradasi.

Queen of the Jungle

Motif leopard memberi kesan bold dan dominan yang pas dipadukan dengan power suit yang powerful. Hindari motif dengan perpaduan warna coklat & emas yang tacky. Warna hijau tua dan hitam dengan sentuhan coklat muda memberi tampilan yang lebih chic.