Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Inilah Warna Baju yang Harus Dihindari Oleh Pemilik Kulit Sawo Matang

Beauty27 December 2021

By Clara Enocensia

Inilah Warna Baju yang Harus Dihindari Oleh Pemilik Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang termasuk warna kulit yang eksotis, namun tidak semua warna dapat menunjang pesonanya.


Sebagian dari kita, merasa sulit memadu-padankan warna baju yang tepat untuk pemilik kulit sawo matang. Kebanyakan perempuan dengan warna kulit sawo matang merasa kurang percaya diri dengan warna yang cerah dan mencolok.

Tidak semua warna dapat dikenakan secara bebas, tanpa harus memikirkan nantinya kulit akan terlihat kusam. Ada beberapa warna yang sekiranya harus selalu Anda perhatikan untuk menyesuaikan kulit. Mari simak ulasan mengenai warna - warna yang sebaiknya dihindari bagi Anda pemiliki kulit sawo matang.

1. Dijon Yellow

Kuning dijon harus Anda hindari dalam pemakaian apa pun, baik rias wajah, rambut, dan pakaian. Penggunaan warna kuning ini akan membuat kulit dan busana yang Anda kenakan menjadi satu. Sehingga tampilan tampak kurang maksimal dan membosankan, warna kuning terang akan membantu meningkatkan aura Anda.

2. Leaf Green

Memakai baju warna hijau daun akan membuat kulit jadi tampak lebih gelap. Bila Anda ingin mengenakan baju bernuansa hijau sebaiknya pilih warna hijau emerald atau hijau zamrud.

3. Pastel

Warna-warna tanggung tidak berfungsi maksimal pada kulit Anda. Karena akan terlihat pucat dan lusuh saat dikenakan, terlebih saat menggunakannya secara keseluruhan pada tubuh Anda. Ganti dengan warna terang yang berani jika Anda memang menyukai tampilan yang penuh warna.

4. Turquoise

Tak bisa dipungkiri warna turquoise memang terlihat cantik. Sayangnya warna ini hanya cocok untuk wanita berkulit putih atau kuning langsat. Untuk kulit sawo matang, warna turquoise malah membuat kulit jadi terlihat lebih gelap. Beralihlah ke baju dengan warna kuning. Warna kuning ternyata bisa memberikan efek segar, ceria, dan cerah untuk kulit sawo matang Anda.