Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Inilah Rekomendasi Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Mempercantik Apartemen

Design29 March 2022

By Vina Meliana

Inilah Rekomendasi Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Mempercantik Apartemen

Kebanyakan dari tanaman hias membutuhkan banyak tempat untuk berfotosintesis dan berkembang. Maka cukup sulit untuk memelihara tanaman di dalam apartemen, karena keterbatasan tempat. Walaupun sebenarnya tidak semua tanaman membutuhkan tempat yang luas untuk berkembang.


Menghias tempat tinggal merupakan salah satu hal yang dapat memberikan kenyaman untuk hunian Anda. Tidak hanya pada bagian dalam saja yang perlu dijaga, melainkan dalam bagian luar hunian juga perlu dihias. Dengan menanam tanaman menjadi salah satu alternatif dekorasi yang dapat memberikan kesejukan pada hunian Anda.

Namun yang menjadi permasalahan adalah pada hunian apartemen yaitu ukuran tempatnya yang terbatas untuk menanam tanaman yang besar, seperti pepohonan atau tanaman yang membutuhkan tanah yang luas. Untuk mengatasinya, berikut ini beberapa rekomendasi tanaman yang cocok untuk mempercantik hunian apartemen Anda.

Kaktus

Tanaman kaktus merupakan salah satu yang paling fleksibel dan mudah untuk dirawat. Bahkan Anda bisa menyiram tanaman seminggu sekali karena mereka tidak membutuhkan terlalu banyak air. Kaktus tentu dapat menjadi salah satu pilihan yang cocok sebagai bagian dari dekorasi dalam hunian apartemen Anda karena mudah ditanam dan juga akan mempercantik hunian apartemen.

Lily

Bunga berwarna putih ini tidak hanya cantik dilihat melainkan perawatanya yang mudah. Bahkan Anda bisa meletakan tanaman cantik satu ini di dalam ruangan karena sifat bunga Lily ini yang menyukai tempat yang lembab dan minimnya pancaran sinar matahari. Selain itu keunggulan dari bunga Lily adalah dapat memperbaiki kualitas udara dengan kemampuan menetralkan gas beracun. Oleh karena itu, bunga ini sangat cocok bagi Anda yang ingin meletakan bunga ini di dalam maupun diluar apartemen.

Lidah Mertua

Tanaman Lidah mertua bisa ditempatkan di mana saja karena tanaman ini mudah untuk dirawat. Anda bisa meletakkannya di dalam maupun di luar hunian apartemen. Namun, kebanyakan orang lebih sering meletakan lidah mertua dalam ruangan karena tanaman satu ini sangat cocok untuk melengkapi sudut-sudut ruangan Anda.

Lidah mertua juga merupakan salah satu tanaman yang memiliki berbagai manfaat seperti menyerap karbondioksida yang tidak baik untuk dihirup oleh manusia. Maka dengan meletakan tanaman ini di sekitar rumah Anda, tanaman ini bisa menyerap udara yang tidak baik untuk tubuh dan memberikan sirkulasi udara yang lebih sehat.

English Ivy

Tanaman hias ini merupakan salah satu tanaman yang merambat yang biasanya digunakan sebagai tanaman hias gantung. Daunnya yang unik membuat tanaman rambat satu ini cocok untuk diletakan di apartemen. Anda bisa meletakan tanaman ini pada bagian balkon apartemen sehingga akan memberikan keindahan di bagian luar apartemen dari rambatan tanaman ini. Walaupun bisa diletakan di apartemen, English Ivy ini dapat tumbuh menjadi lebih panjang dan Anda harus rajin memotongnya jika tidak, tanaman ini akan dapat mengganggu pekarangan sekitar.