Share
Inilah Ragam Dessert Populer Khas Brazil yang Wajib Dicoba
Clara Enocensia
08 March 2022

Negeri Samba dikenal memiliki ragam kuliner khas negara tropis yang cocok dengan selera orang Indonesia, inilah ragam hidangan penutup yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Brazil.


Berkunjung ke Brazil tentu Anda akan dimanjakan dengan pantai-pantainya yang cantik, hutan tropis yang mengagumkan dan juga suguhan kuliner yang unik juga lezat. Berbicara soal kuliner di Brazil, dessert juga menjadi kuliner yang tak boleh Anda lewatkan saat berlibur ke negara ini.

Tidak hanya kuliner, jajanan kekinian di negara tersebut juga akan membuat pengalaman berlibur semakin menyenangkan. Mari simak ulasan berikut ini.

1. Mousse de maracujá

Mousse de maracujá merupakan mousse markisa yang terbuat dari markisa segar, sweetened milk, dan reme de leite. Creme de leite sendiri mirip dengan susu evaporasi

2. Bolo de Rolo

Bolo de Rolo menjadi salah satu dessert khas Brazil yang cukup mengenyangkan dan proses membuatnya pun membutuhkan keterampilan juga kesabaran yang tinggi. Kue ini dibuat dengan lapisan pasta jambu diantara lembaran kuenya yang tipis.

Selain pasta jambu, lapisan Bolo de Rolo ini juga bisa diganti dengan dulche de leche atau marmalade. Bolo de Rolo juga kerap dijadikan sebuat pilihan untuk oleh-oleh bagi wisatawan yang berlibur ke Brazil.

3. Brigadeiro

Terbuat dari susu kental manis dan krim yang sudah dibentuk bulat-bulat dengan taburan meses di atasnya, Brigadeiro menawarkan citarasa manis khas cokelat yang memanjakan lidah.

Penduduk lokal Brazil biasanya menikmati hidangan ini dengan secangkir kopi atau teh hangat. Inilah mengapa Brigadeiro bisa dengan mudah kita temukan di toko kue atau kafe yang ada di Brazil.

4. Acai

Acai merupakan Amzonian Bery yang dikenal oleh dunia sebagai buah yang lezat dan bermanfaat. Acai Berry sangat mudah ditemukan di kawasan pantai timur laut Brazil, maka tak heran jika masyarakat Brazil menyantapnya sebagai hidangan penutup yang menyehatkan dan mampu menambah energi.

Buah ini bisa diolah menjadi sajian buah beku atau sebagai smoothie. Smoothie ini dipadukan dengan potongan buah pisang dan granola sehingga rasanya lebih renyah.