Share
Inilah Prestasi Gemilang Para Aktor dan Aktris Korea Selatan yang Sukses Mendunia
Clara Enocensia
15 November 2021

Tak hanya berkarya dan mengharumkan nama bangsa, para aktor dan aktris Korea Selatan ini turut membukakan peluang bagi generasi selanjutnya untuk berkarya di industri hiburan internasional.


Setelah memiliki segudang prestasi di negara asalnya, aktris dan aktor Korea Selatan yang multitalenta ini juga melebarkan sayap ke dunia film internasional. Tidak hanya menerima berbagai penghargaan, mereka juga berhasil membukakan pintu peluang bagi generasi selanjutnya untuk turut berkarir di Hollywood. Mulai dari Rain hingga Jun Ji-hyun, berikut aktris dan aktor Korea Selatan yang berhasil mengukir nama mereka di dunia perfilman Hollywood.

1. Rain

Pria yang memiliki nama asli Jung Ji-hoon ini telah memiliki 7 album, 28 single dan berbagai konser di seluruh dunia. Tak hanya itu, ia juga seorang aktor dengan bakat akting yang hebat, drama yang dibintangi oleh Rain seringkali menarik perhatian para pecinta K-Drama. Berkat pencapaian dan popularitasnya tersebut namanya pun melambung di industri entertainment internasional. Untuk pertama kalinya di industri Hollywood, Rain membintangi film karya Wachowski bersaudara yang berjudul “Speed Racer”, ia berperan sebagai pembalap bernama Taejo Togokahn. Kemudian Rain mendapatkan peran utamanya dalam film “Ninja Assassin”. Berkat akting dan kerja kerasnya ia pun memenangkan MTV Movie Award.

2. Jun Ji-hyun


Jun Ji-hyun memulai debutnya di Hollywood pada tahun 2009. Aktris cantik ini menggunakan nama Gianna Jun saat membintangi “Blood The Last Vampire” pada 2009 silam. Ia memerankan Saya Otonashi, tokoh utama berusia remaja yang bertugas membasmi para vampir. Ia pun beradu akting dengan aktris Jepang, Koyuki yang memerankan karakter antagonis. Selain itu, ia juga membintangi “Snow Flower and the Secret Fan” (2011) bersama Hugh Jackman. Kemunculan Jun di layar kaca sangat dinanti oleh para penggemarnya, tak hanya di Korea Selatan tetapi juga di Asia.

3. Han Hyo-joo

Salah satu aktris Korea berbakat ini mampu berakting dengan baik di berbagai genre, baik di TV maupun di bioskop. Popularitasnya melambung setalah ia membintangi “Dong Yi”, yang membuatnya meraih penghargaan Deasang dan menerima piala Aktris Terbaik yang di gelar oleh Baeksang Arts Awards. Keluar dari citra femininnya, Han membuat debut Hollywood-nya sebagai agen rahasia dalam serial TV berbahasa Inggris, “Treadstone”, yang berlatar dunia yang sama dengan franchise Bourne.