Share
Inilah Potret Gaun Pengantin Termewah Dan Termahal Di Dunia
Clara Enocensia
13 May 2022

Para selebriti ini mengenakan karya-karya desainer ternama dunia untuk gaun pengantin mereka. Dengan desain yang voluminous, klasik, hingga glamor, gaun pengantin para seleb ini rupanya memiliki harga fantastis.


Pernikahan menjadi salah satu momen terbesar dalam kehidupan seseorang. Tak heran jika banyak orang rela mengeluarkan dana besar untuk merayakan hari bahagia mereka, tak terkecuali bagi artis Hollywood.

Sebagai sosok yang populer, tentunya menuntut mereka untuk berpenampilan fantastis, terutama di hari pernikahannya. Berikut ini gaun pengantin termahal di dunia yang pernah dikenakan.

1. Victoria Beckham

Istri David Beckham, Victoria Beckham, diketahui telah berkarya menjadi penyanyi, penulis lagu, hingga fashion designer. Gaun pengantin yang dikenakan Victoria di hari pernikahannya pada 1999 silam adalah hasil karya Vera Wang, fashion designer yang masih awet muda meski telah berumur 72 tahun itu. Saat ini, gaun tersebut dibanderol dengan harga US$100.000 setara dengan Rp1,4 miliar.

2. Madonna

Madonna dan Sean Penn menggelar acara pernikahan mereka pada tahun 1985 lalu. Pada hari pernikahan, "Queen of Pop" ini tetap tunjukkan gaya khasnya yang unik.

Madonna mengenakan wedding gown dengan bahan tulle dan mesh yang dihiasi ornamen bewarna hitam kontras. Gaun seharga 1 miliar rupiah ini dirancang oleh desainer Marlene Stewart.

3. Kate Middleton

Salah satu gaun pernikahan termahal adalah milik Kate Middleton seharga USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,2 miliar. Gaun rancangan Alexander McQuenn ini berbahan sutra dengan beberapa renda disetiap detailnya. Gaun ini membuat Kate Middleton tampak begitu anggun saat bersanding dengan Pangeran William.

4. Kim Kardashian

Pada tahun 2014 lalu, Kim Kardashian menikahi Kanye West dengan balutan gaun pengantin rancangan Givenchy. Didesain khusus untuk Kim Kardashian, wedding gown dengan detail mermaid tail seksi ini memiliki harga sekitar 7 miliar rupiah.