Share
Inilah Manfaat Tanaman Stevia Yang Merupakan Pemanis Alami Rendah Kalori
Vina Meliana
20 April 2022

Stevia merupakan tanaman yang dapat digunakan sebagai pemanis alami pada makanan dan minuman


Kandungan kalori yang ada pada gula tidak terlalu cocok bagi Anda yang sedang diet. Selain itu gula juga dapat menimbulkan resiko diabetes, jika dikonsumsi secara berlebihan. Dengan melihat resiko yang didapatkan ketika mengkonsumsi gula tersebut, maka Anda sebaiknya perlu untuk menggantinya ke pemanis alami yang sekarang sudah ada di mana-mana.

Salah satu pengganti gula yang populer adalah stevia yang merupakan pemanis alami yang rendah kalori. Pemanis alami ini dapat membantu memberikan rasa yang manis pada makanan dan minuman yang pastinya lebih sehat.

Berbeda dengan pemanis buatan biasanya yang tinggi kalori, jumlah kalori yang didapat dari stevia berkisar 0 kalori. Stevia ini dihasilkan dari gabungan sejumlah senyawa yang menciptakan rasa yang sangat manis. Selain itu, stevia dikenal memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh.

1. Dapat Mengurangi Berat Badan

Mengkonsumsi gula yang berlebihan dapat membuat berat badan cepat naik. Maka dengan mengkonsumsi stevia merupakan solusi untuk Anda yang ingin mendapatkan rasa manis dan juga rendah kalori.

2. Cocok Untuk Penderita Diabetes

Banyak dari penderita diabetes yang mencoba untuk beralih ke stevia. Kandungan gula yang didapatkan dari tanaman satu ini memang diketahui dapat mengendalikan gula darah. Tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah ketika Anda mengkonsumsi stevia harus dengan takaran yang sewajarnya karena kalau terlalu berlebihan tentu tidak baik untuk tubuh.

3. Dapat Membantu Mengontrol Gula Darah

Mengontrol gula darah juga merupakan salah satu manfaat yang didapatkan ketika mengkonsumsi stevia. Pemanis alami ini dinilai mampu untuk menurunkan gula darah yang ada pada tubuh. Maka untuk Anda yang ingin mengontrol gula darah dengan mengkonsumsi stevia merupakan pilihan yang tepat.