Share
Inilah Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Kulit yang Wajib Diketahui
Dewi Anggriani Siregar
24 January 2023

Kiwi merupakan salah satu jenis buah beri yang berukuran besar. Tidak hanya memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan, buah kiwi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.


Memiliki kulit yang berbulu dan bentuk yang khas seperti sawo, buah kiwi mengandung banyak vitamin seperti vitamin C dan E, mineral, serta bersifat antiinflamasi dan antioksidan. Buah khas Selandia Baru ini memiliki cita rasa yang asam manis dan juga menyegarkan.

Meski identik dengan Selandia Baru, buah yang memiliki nama latin Actinidia deliciosa ini berasal dari daerah Cina bagian timur. Berikut adalah beberapa manfaat buah kiwi yang baik untuk kesehatan kulit dilansir dari berbagai sumber.

Melembapkan Kulit

Vitamin E dan antioksidan yang terkadnung di dalam buah kiwi mampu membantu menghidrasi kulit serta membuatnya terasa jauh lebih lembap.

Mengatasi Jerawat

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa buah kiwi mengandung sifat antiinflamasi. Kiwi juga memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang mampu membantu mengontrol produksi sebum berlebih penyebab jerawat.

Mencegah Penuaan Dini

Vitamin E dan C yang terkandung dalam buah kiwi mengandung antioksidan yang tinggi dan baik untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, buah kiwi juga dapat mendorong kadar kolagen dan elastin pada kulit Anda.

Atasi Mata Panda

Segala kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalam kiwi mampu membantu permasalahan lingkaran hitam pada mata yang disebabkan oleh buruknya sirkulasi darah. Tidak hanya pada mata, buah kiwi juga mampu membantu mengurangi hiperpigmentasi dan noda hitam lainnya.