Share
Inilah Manfaat Beras Hitam Bagi Kecantikan yang Jarang Diketahui
Dewi Anggriani Siregar
22 February 2024

Tampaknya sudah bukan rahasia umum bahwa beras adalah salah satu bahan dengan kandungan dan manfaat yang baik untuk kesehatan khususnya kesehatan kulit.


Jika sebelumnya kita sudah pernah membahas manfaat beras Jepang, maka kali ini kita akan membahas beras hitam yang ternyata memiliki banyak kandungan baik untuk kecantikan.

Beras hitam termasuk dalam spesies Oryza sativa L. Beras ini memiliki kandungan yang kaya akan serat, asam amino, mineral, dan anti oksidan sehingga cocok untuk digunakan segala jenis kulit. Berikut adalah beberapa manfaat beras hitam yang jarang diketahui.

BLACK RICE

Mencerahkan Kulit Wajah

Beras hitam memiliki kandungan protein peptida yang dapat memberikan efek cerah dan mengurangi kulit kusam.

Mencegah Tanda Penuaan

Seperti yang sudah disebutkan bahwa beras hitam kaya akan antioksidan, kandungan ini dapat membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada wajah.

Mengatasi Iritasi, Jerawat dan Kemerahan

Beras hitam juga memiliki kandungan galatonin yang memiliki sifat anti-inflamasi untuk mengurangi masalah iritasi dan kemerahan pada kulit. Kandungan ini juga mampu membantu mengurangi peradangan dan permasalahan jerawat.

Mengurangi Hyperpigmentasi

Manfaat lain dari beras hitam adalah mampu menghilangkan noda atau flek hitam yang ada pada wajah. Anda dapat mengolahnya dan menjadikannya scrub serta menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.