Share
Inilah Makanan Khas Meksiko yang Menggugah Selera dan Wajib Dicoba
Dewi Anggriani Siregar
07 September 2023

Selain terkenal dengan pusat perbelanjaan dan destinasi wisatanya, Meksiko menyimpan berbagai kuliner sedap yang menggugah selera.


Negara yang terletak di Amerika Utara ini menyimpan segudang keindahan termasuk sejarah budaya dan beragam tempat wisata yang menarik untuk didatangi. Namun tahukah Anda bahwa selain hal tersebut, Meksiko juga memiliki kuliner serta makanan-makanan yang lezat dan wajib untuk dicoba apabila Anda berkunjung ke sana.

Nachos

NACHOS

Siapa yang tidak tau nachos? Makanan yang satu ini merupakan camilan favorit di Meksiko dan negara-negara lain termasuk Indonesia. Nachos merupakan salah satu makanan siap saji yang biasa disajikan dengan aneka daging, acar, jalapeno, kacang, sama irisan buah zaitun.

Tostadas

TOSTADAS

Makanan khas Meksiko yang satu ini sekilas terlihat hampir seperti pizza yang terbuat dari tortila dengan berbagai jenis topping seperti daging, seafood, ceviche, frijoles, juga taburan keju.

Quesadila

QUESADILA

Roti isi yang satu ini juga merupakan salah satu makanan khas Meksiko yang wajib untuk Anda coba apabila berkunjung. Memiliki banyak versi, makanan ini terbuat dari tortila yang diberi isian keju dan berbagai sayuran lain.

Enchilada

ECHILADA

Enchiladas merupakan makanan yang terbuat dari tortilla jagung dan biasa disajikan dengan siraman saus tomat dan cabai. Saus ini memberikan cita rasa pedas yang nikmat.