Share
Inilah Kandungan pada Skincare yang Efektif dalam Menyamarkan Bekas Jerawat
Clara Enocensia
03 January 2022

Sebelum membeli produk skincare untuk hilangkan bekas jerawat, Anda harus mengetahui bahan dasarnya terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan kondisi kulit.


Jerawat merupakan permasalahan kulit yang sering banget dialami oleh banyak orang. Tak hanya perempuan permasalahan kulit ini juga banyak dialami oleh laki-laki. Warna kemerahan dan pimple dari jerawat ini juga cukup mengganggu penampilan kita.

Sedangkan bekas jerawat sendiri adalah hasil dari peradangan noda jerawat. Biasanya pori-pori jerawat membengkak dan terjadi kerusakan pada dinding pori-pori, sehingga muncul beberapa noda jerawat berukuran kecil yang terbentuk dangkal. Untuk itu, kami telah merangkum beberapa kandungan skincare yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Retinol

Retinol menjadi kandungan skincare yang tengah naik daun sekarang ini. Kandungan skincare ini mampu mengatasi permasalahan kulit wanita seperti noda hitam, jerawat, pori-pori besar hingga tanda-tanda penuan dini.

Retinol sendiri merupakan turunan sintetik dari Vitamin A yang dapat membantu mempercepat regenerasi kulit dan juga meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Rutin menggunakan retinol dengan benar dapat membuat kulit tampak lebih muda, sehat dan juga flawless.

2. Glycolic acid

Glycolic acid adalah jenis perawatan yang bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Termasuk cukup efektif untuk mengatasi komedo dan jerawat dari kulit wajah. Penggunaan skincare yang mengandung glycolic acid sendiri secara konsisten juga menghilangkan lesi kistik.

Tak hanya itu, kandungan pada skincare tersebut juga bisa mengatasi jaringan parut jerawat. Terutama dalam bentuk hiperpigmentasi maupun perubahan warna kulit wajah.

3. Vitamin C

Mengaplikasikan skincare yang mengandung vitamin C dapat membuat kulit tampak lebih sehat, cerah, halus bahkan dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Vitamin C mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memperbaiki sel kulit yang rusak dan juga meningkat produksi kolagen dalam kulit.

4. Niacinamide

Manfaat niacinamide adalah merangsang produksi kolagen dan meningkatkan volume kulit. Bahkan memecah kelebihan melanin, meminimalkan munculnya bintik hitam dan pigmentasi.

Niacinamide sendiri adalah salah satu dari dua bentuk utama vitamin B3 (niacin). Ini sering disebut-sebut untuk membantu mengelola jerawat, rosacea, masalah pigmentasi dan kerutan.