Inilah Desain Interior Rumah Minimalis Bergaya Scandinavian yang Memesona
Dewi Anggriani Siregar
20 July 2022

Interior scandinavian akhir-akhir ini menjadi salah satu desain interior yang disenangi banyak orang. Tidak hanya mengedepankan keindahan dan kenyamanan, desain rumah scandinavian juga mengutamakan kesederhanaan dan fungsionalitas perabotan.


Terinspirasi dari alam dan iklim di bagian Eropa Utara atau yang dikenal dengan sebutan Nordik, gaya scandinavian ini mampu membuat tampilan ruang menjadi lebih aesthetic dan artistik.

Rumah bergaya scandinavian ini biasanya hanya menggunakan perabotan-perabotan yang memang diperlukan saja untuk mempermudah pemilik hunian tersebut.

Dominan dengan Warna Netral.

Memiliki desain interior yang sederhana, rumah bergaya scandinavian ini biasanya akan menggunakan warna-warna yang cenderung netral dengan penggunaan dekorasi yang bersifat natural namun tetap memiliki nilai estetika.

Pencahayaan Alami

Rumah bergaya scandinavian memanfaatkan sinar matahari sebagi sumber pencahayaan alami. Pencahayaan merupakan salah satu elemen esensial dalam gaya rumah yang satu ini. Maka tidak heran jika rumah scandinavian memiliki jendela dengan ukuran yang lebih besar.

Penggunaan Material Kayu

Elemen kayu merupakan salah satu keunikan dari rumah bergaya scandinavian ini. Penggunaan dekorasi natural memberikan kesan estetika dan unsur alam yang kuat namun tetap terlihat sederhana.

Penggunaan Furniture Sederhana

Dengan konsep sederhan dan elegan, rumah bergaya scandinavian menerapkan penggunaan furniture yang sederhana dan fungsional. Misalnya seperti penggunaan smart furniture.

Penggunaan Elemen Kain

Selain elemen kayu, elemen kain juga menjadi salah satu ciri khas dari rumah bergaya scandinavian. Kehadiran elemen kain ini dapat memberikan kesan yang hangat dan tidak kaku serta menambah keestetikan ruang.