Share
Inilah Daftar 5 Sekolah Fashion Terbaik di Dunia!
Irma Luthfiya
24 March 2022

Pernahkah Anda terpikir untuk menjadi seorang fashion designer yang handal dan menghasilkan banyak design elegant ternama? Mungkin beberapa sekolah ini bisa menjadi langkah awal Anda!


Fashion atau fesyen merupakan salah satu kebutuhan wajib manusia atau lebih dikenal dengan kebutuhan sandang. Tidak hanya itu, fesyen juga termasuk sebagai produk kreatif dengan pasar yang luas dan terus mengikuti tren yang berubah-ubah.

Hal ini membuat industri fesyen menjadi semakin menarik. Jika dilihat secara global, industri fesyen memiliki potensi bisnis yang bisa mencapai triliunan dolar. Berikut lima daftar sekolah fashion terbaik di dunia berdasarkan survei CEOworld!

1. Fashion Institute of Technology, New York, AS

Sering disebut sebagai MIT-nya fesyen, Fashion Institute of Technology (FIT) adalah sebuah institut jurusan seni dan desain dari State University of New York, Amerika Serikat. Jurusan yang tersedia antara lain, Fabric Styling, Fashion Design, Communication Design, Illustration, Fashion Business Management dll. Hingga kini terdapat banyak designer ternama lulusan dari sini, beberapa di antaranya adalah Designer Michael Kors, Carolina Herrera dan Calvin Klein.

2. London College of Fashion, London, Inggris

Sekolah fashion urutan kedua ini menawarkan beberapa program yang siap menghasilkan lulusan berkualitas seperti, Costume for Performance, Creative Director for Fashion, Fashion Buying & Merchandising dan Fashion Illustration. Alumni dari sekolah ini di antaranya Rupert Sanderson dan Jimmy Choo.

3. Westphal College of Media Arts & Design at Drexel University, Philadelphia, AS

Program pada Media Arts & Design di universitas ini dikenal unggul dalam bidang kejuruan mode. Jurusan lainnya yang bisa dipilih peminat fesyen adalah Fashion Design adalah Design & Merchandising.

4. School of Arts, Design, and Architecture - Aalto University, Espoo, Finlandia

Terletak di Espoo, Greater Helsinki, Finlandia, kampus ini merupakan kampus sains dan seni yang dipertemukan dengan teknologi dan bisnis. Gelar yang ditawarkan oleh universitas ini adalah Master of Arts di bidang animasi, desain komunikasi visual, desain kontemporer, dan sebagainya.

5. Central Saint Martins, London, Inggris

Sekolah fesyen terbaik urutan kelima yang merupakan bagian dari University of the Arts London (UAL) ini menawarkan program Fashion Design with Knitwear, Fashion Design with Marketing, Fashion Journalist dan Fashion History & Theory. Christopher Kane, Paul Smith, Alexander Mc Queen dan Stella McCartney pernah menuntut ilmu di sini.