Inilah Cara Tepat Atasi Kerusakan Rambut Akibat Hair Styling Berlebih
Dewi Anggriani Siregar
21 July 2022

Rambut merupakan salah satu mahkota wanita yang paling berharga. Memiliki rambut yang indah dan menawan merupakan idaman semua orang, terutama para wanita.


Rambut yang berkilau membutuhkan perawatan yang tidak instan, apalagi jika Anda sering melakukan kegiatan hair styling seperti mencatok dan mewarnai rambut. Rambut akan lebih mudah rusak, patah-patah dan mengembang. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan rambut akibat aktivitas hair styling.

Mengaplikasikan Produk Pelindung Panas

Sebelum rambut dicatok atau dihair dryer, sebaiknya Anda menggunakan produk pelindung panas. Saat ini sudah banyak produk-produk dijual di pasaran yang dapat melindungi rambut Anda dari panasnya proses hair styling.

Gunakan Masker dan Vitamin Rambut

Usahakan untuk selalu mengaplikasikan vitamin rambut sebelum Anda memulai proses styling seperti mencatok atau hair dryer rambut. Penggunaan vitamin rambut dan masker secara teratur dapat melemaskan dan melembutkan rambut yang kering dan kasar.

Tentukan Suhu Tepat

Sangat penting untuk menentukan suhu hair dryer dan catokan yang tepat di rambut Anda. Suhu yang terlalu panas dapat membuat rambut mengalami kerusakan seperti rontok , pecah, dan patah-patah. Usahakan Anda selalu menggunakan suhu terbaik untuk catokan dan hair dryer yakni sekitar 1850C.

Gunakan Sampo dan Kondisioner Khusus

Jika kamu termasuk orang yang selalu menyatok dan hair dryer rambut, Anda memerlukan shampoo dan conditioner khusus. Anda bisa memilih shampoo yang baik untuk menutrisi dan memperbaiki rambut rusak, seperti seperti zinc, magnesium, vitamin, dan protein lainnya.