Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Inilah Beragam Teh Terbaik dan Populer di Dunia yang Memiliki Cita Rasa Ikonik

Wine & Dine29 December 2021

By Clara Enocensia

Inilah Beragam Teh Terbaik dan Populer di Dunia yang Memiliki Cita Rasa Ikonik

Selain enak saat disajikan dalam keadaan hangat, teh juga tetap nikmat saat diminum dalam keadaan dingin.


Selain cocok dalam segala suasana, teh juga memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Mulai dari efek menenangkan, mengurangi kadar kolesterol, hingga menekan risiko terkena penyakit jantung. Meski beberapa khasiat tersebut masih memerlukan penelitian lebih lanjut, tetapi teh tetap menjadi teman setia dalam berbagai suasana.

Berikut teh terpopuler di dunia yang mempunyai rasa yang enak, menyegarkan, dan juga membuat badan rileks seketika.

1. Teh Rooibos - Afrika Selatan

Rooibos Tea merupakan teh yang berasal dari daun red bush yang konon hanya tumbuh di daerah pegunungan Cedarberg, Afrika Selatan. Teh ini termasuk salah satu jenis teh herbal yang tidak mengandung kafein, sehingga banyak diminati oleh pecinta teh. Tak hanya itu, sensasi rasanya yang flowery membuat teh ini semakin diburu.

2. Teh Sencha - Jepang

Salah satu teh hijau terbaik yang dimiliki Jepang adalah teh sencha. Varian teh ini dibuat dengan cara yang cukup unik, daun teh sencha akan dikukus terlebih dahulu.

Setelah itu, daun tersebut kemudian digulung dan siap diseduh dengan air panas. Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, daun teh sencha juga memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah memperkuat sistem imun pada tubuh dan mampu mengstimulasi kinerja kognitif otak.

3. Teh Maghrebi - Maroko

Teh yang satu ini juga dikenal dengan sebutan teh mint Maroko. Hal yang paling unik dari teh maghrebi adalah cara penyajiannya, yaitu dengan dituang dengan ketinggian tertentu.

Hal itu bertujuan untuk membuat buih di gelas. Proses penuangan juga dilakukan 3 kali, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik dan tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya.

4. Teh Oolong - China

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan teh yang satu ini. Selain cukup populer, teh oolong juga dikenal kaya akan manfaat. Teh oolong menawarkan cita rasa yang khas dan after taste yang melekat di mulut.

Karena sudah cukup populer, kini Anda bisa dengan mudah menjumpai minuman teh oolong. Menikmati teh yang satu ini dalam keadaan hangat tentu menjadi hal yang sangat mengesankan.