Share
Inilah Beberapa Tips Reapply Sunscreen Saat Menggunakan Makeup
Bunga Revina
28 July 2022

Reapply sunscreen saat sedang beraktivitas dan menggunakan makeup mungkin menjadi kendala bagi beberapa orang. Namun, jangan khawatir di bawah ini beberapa tips yang perlu Anda ketahui!


Seperti yang diketahui, sunscreen merupakan produk yang memiliki peranan penting dalam menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Bahkan, sunscreen juga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa sunscreen merupakan rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan pada pagi, siang, maupun malam hari. Hal ini juga berarti penggunaan sunscreen tidak cukup jika hanya digunakan satu kali. Beberapa dokter kulit menganjurkan agar reapply dapat dilakukan setiap 4 jam sekali, karena sunscreen mudah luntur setelah terkena minyak atau keringat saat beraktivitas. Maka itu perlu untuk reapply agar sunscreen dapat bekerja secara optimal.

Namun, reapply sunscreen saat sedang menggunakan makeup mungkin menjadi kendala tersendiri yang sering dirasakan saat sedang beraktivitas. Agar makeup tidak rusak, inilah beberapa tips reapply sunscreen saat menggunakan makeup atau beraktivitas.

Gunakan Sunscreen Spray

Saat ini sudah cukup banyak produk sunscreen yang berbentuk spray. Jenis ini dapat membantu Anda reapply sunscreen dengan mudah karena hanya dengan menyemprotkan produk ke wajah dan biarkan mengering.

Touch Up dengan Bedak yang memiliki kandungan SPF

Menggunakan compact powder yang memiliki kandungan SPF juga dapat menjadi pilihan untuk Anda reapply sunscreen saat sedang beraktivitas. Pastikan Anda menghapus terlebih dahulu keringat atau minyak pada kulit dengan tisu atau kertas minyak. Setelah itu baru aplikasikan bedak pada kulit wajah yang sudah bersih.

Gunakan Sunscreen dengan spons makeup

Selain menggunakan kedua produk di atas, jika Anda ingin memiliki produk skincare cair seperti biasa, Anda dapat menggunakannya dengan spons makeup. Tuangkan sunscreen yang berbentuk cair atau cream pada spons makeup, kemudian aplikasikan di atas makeup secara perlahan hingga menyerap dengan baik ke seluruh kulit wajah.