Share
Inilah Beberapa Spot Diving Terbaik dan Populer di Bali yang Wajib Dikunjungi
Clara Enocensia
04 January 2022

Diving merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan, sebab Anda dapat melihat dengan jelas pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan.


Keindahan panorama alam pulau Bali memang begitu populer dan mendunia. Dikenal dengan keindahan laut dan pantainya, Bali menyimpan kekayaan wisata bahari yang memesona.

Selain bisa snorkeling, Pulau Dewata ini juga memiliki banyak spot diving yang menarik. Mari simak ulasan berikut mengenai rekomendasi spot diving terbaik dan paling indah di Bali yang bisa Anda pilih.

1. Pulau Menjangan

Terletak di desa Sumber Klamppok Gerokgak di Singaraja, pulau Menjangan mempunyai pemandangan laut luar biasa. Disebut sebagai surga bawah laut, Menjangan memiliki daya tarik berupa wall diving yang merupakan tebing bawah laut.

Dengan kedalaman 20 hingga 60 meter, Anda bisa menemukan berbagai formasi bentuk terumbu karang yang luar biasa cantik. Ribuan jenis ikan pun tampak hidup damai di Menjangan yang semakin menambah daya tariknya.

2. Padang Bay

Padang Bay memiliki panorama bawah laut dengan biota alam bawah laut yang luar biasa indah. Di sini para penyelam bisa melihat ikan pari menari-nari dengan elegan. Selain sebagai spot menyelam yang terkenal di Bali, padang bay juga memiliki banyak spot-spot eksotis untuk Anda yang suka berfoto.

3. Amed

Berada di kawasan timur Bali, Amed menawarkan keindahan bawah laut dalam berbagai spot diving yang mempesona. Daya tarik utamanya adalah jajaran terumbu karang indah dan aneka spesies ikan yang sangat kaya. Bagi Anda para penyelam pemula, teluk Jemeluk akan menjadi tempat belajar terbaik.

4. Pemuteran

Selain di Pulau Menjangan, tempat diving terbaik di Bali Barat ada di desa Pemuteran. Pantai Pemuteran terkenal akan keindahan bawah lautnya dengan terumbu karangnya yang terus dilestarikan.

Tidak hanya memiliki spot menyelam, desa wisata ini juga memiliki pantai pasir putih yang eksotis. Sore hari view di pantai ini benar-benar menakjubkan, Anda akan melihat sang surya tenggelam dibalik gunung Semeru Jawa Timur..