Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Inilah Beberapa Bangunan Mewah yang Menjadi Latar Tempat Berbagai Drama Korea

Design19 March 2022

By Clara Enocensia

Inilah Beberapa Bangunan Mewah yang Menjadi Latar Tempat Berbagai Drama Korea

Dari minimalis hingga art deco, inilah bangunan mewah dengan arsitektur menawan yang kerap menjadi latar tempat dalam drama Korea.


Serial drama Korea kerap kali memikat hati para penontonnya. Tak hanya akting pemerannya yang memukau dan alur cerita yang berkesan, pemilihan latar tempatnya pun menarik untuk diamati.

Desain interiornya yang mewah, modern serta estetik sering kali dijadikan inspirasi. Mari simak bangunan megah dan indah yang dijadikan tempat shooting drama Korea yang bisa jadi inspirasi hunian Anda.

1. Paju Book City

Terletak di 145 Hoedong-gil, Paju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Bangunan ini merupakan perpustakaan dengan lebih dari 200.000 buku yang sebagian besar disumbangkan dari perusahaan penerbit. Paju Book City tidak menjual atau meminjamkan buku. Pengunjung hanya bisa membaca buku di tempat. Paju Book City sering muncul sebagai lokasi syuting drama Korea.

Mulai dari It's Okay to Not Be Okay, The King: Eternal Monarch, hingga Romance is a Bonus Book. Bagi Anda yang gemar membaca, tempat ini bisa jadi destinasi tujuan ketika nanti ke Korea Selatan. Bahkan dapat menjadi insprasi design interior bagi Anda yang berencana memiliki perpustakaan pribadi di rumah.

2. The Hill House
Bangunan ini menjadi latar rumah keluarga Kim Tan dalam drama The Heirs. Kemudian, Why Secretary Kim menjadikannya latar rumah orang tua Lee Young-joon.

Bangunan ini didirikan pada tahun 1990 di bawah manajemen Hotel Yangpyeong. Di dalamnya terdapat dua bangunan hotel, lima restoran, ruang pertemuan dan taman yang begitu indah.

3. Universitas Yonsei
Salah satu bangunan yang sering digunakan untuk lokasi syuting drama ber-genre remaja yaitu Universitas Yonsei. Kampus ternama di Korea Selatan ini memiliki arsitektur unik bak bangunan mewah di Eropa.

Universitas Yonsei merupakan tempat syuting populer. Beberapa drama yang menggunakan lokasi kampus ini yaitu True Beauty, Romance is Bonus a Book, When My Love Blooms, Extraordinary You, Abyss, Age of Youth 1 & 2, Reply 1994, dan Brilliant Legacy.

4. Summit Gallery

Summit Gallery yang juga dikenal dengan Prugio Summit merupakan bangunan yang berlokasi di 337 Young Dongdae-ro, Gangnam-gu, Seoul. Bangunan di Korea Selatan tersebut dirancang oleh perusahaan arsitektur ternama di Korsel, Unsangdong Architects.

Summit Gallery pernah menjadi tempat lokasi syuting drama Personal Taste, A Korean Odyssey, dan Her Private Life. Galeri ini merupakan rumah bagi tiga studio kreatif, ruang kelas memasak, teater, dan beberapa lounge.