Share
Inilah 5 Gaya Rambut yang Wajib di Coba Untuk Meningkatkan Ketampanan Anda!
Ananda Putri
03 April 2024

Rambut merupakan sebuah mahkota berharga untuk setiap laki dan dapat menjadi salah satu simbolis utama ketampanan Pria.


Bagi seorang Pria, Gaya Rambut merupakan kunci utama dalam segala aspek hidupnya. Potongan Rambut yang Bagus dan Sesuai dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri laki-laki hingga 70% dan begitu pula sebaliknya dimana potongan rambut yang kurang sesuai dapat menurunkan kepercayaan diri mereka. Bahkan tak sedikit yang mengatakan bahwa potongan rambut mereka bisa menjadi salah satu penentu keberhasilan jenjang karir mereka.

Berikut adalah 5 gaya rambut yang wajib dicoba untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Buzz Cut

Buzz Cut

Potongan rambut model ini merupakan sebuah potongan rambut paling legendaris, di mana pada zaman dahulu banyak orang yang lebih mengenalnya sebagai potongan rambut tentara. Hal itu dikarenakan potongan rambut ini paling mudah untuk dirawat serta diatur sehingga tidak menyusahkan para tentara.

Semakin berkembangnya jaman, potongan rambut ini makin terkenal dan mengalami perkembangan model. Hal ini dikarenakan berbagai macam penyesuaian yang telah dilakukan. Mulai dari penyesuaian dari bentuk wajah, bentuk badan, hingga style pakaian. Maka dari itu siapapun yang menginginkan potongan rambut model ini diharap untuk menyesuaikannya dengan beberapa aspek yang sudah disebutkan sebelumnya.

Side Part

Side Part

Potongan Rambut model ini merupakan potongan rambut paling legendaris kedua. Model seperti ini sebenarnya sudah dikembangkan dari tahun 1940. Hal tersebut dikarenakan potongan rambut ini sangat cocok untuk segala tampilan yang berbau formal dan resmi, sehingga tidak heran banyak sekali yang menggunakan model pada event besar Hollywood. Sejauh ini potongan rambut model Side part tidak memiliki banyak perubahan, yang mana para hairdresser hanya mengubahnya dari segi volume rambut.

Skin Fade

Skin Fade

Potongan Rambut model ini merupakan potongan rambut yang biasanya dikenakan oleh seseorang yang berumur 20 sampai dengan 30 tahunan. Model rambut ini lebih berfokus untuk memangkas habis bagian sisi kanan kirinya. Oleh karenanya model ini telah dianggap sebagai salah satu model rambut ternyaman karena membuat pemilik kepala tidak kepanasan. Sejauh ini potongan rambut model Skin Fade paling banyak mengalami penyesuaian trend mulai dari high top hingga side parting.

Fade Mullet

Fade Mullet

Potongan Rambut model ini merupakan potongan rambut yang cukup terbilang ikonik pada zamannya, yakni paling banyak dikenakan oleh penyanyi rock ataupun pop. Model ini lebih cenderung berfokus memanjangkan bagian bawah dan memendekan bagian depannya serta menipiskan bagian kanan kirinya. Sejauh ini potong rambut model Faded Mullet merupakan model yang memiliki banyak sekali peminatnya karena banyak sekali model outfit pria yang akan cocok dengan model potongan rambut seperti ini.

Pompadour

Pompadour

Potongan Rambut model ini merupakan salah satu potongan rambut yang paling banyak digemari dan direkomendasikan oleh para wanita kebanyakan dimana hal ini dikarenakan model rambut ini dipercaya dapat meningkatkan ketampanan pria. Walaupun terdapat banyak sekali produk yang diperlukan untuk mengatur model potongan pompadour, tetap saja model rambut ini terlihat sangat modis dan kekinian.

BACA JUGA: 5 Gaya Rambut Super Populer yang Wajib Anda Coba di 2024!