Share
Inilah 3 Rekomendasi Comfort Movies untuk Melepas Penat
Salsabila Andika Putri
27 July 2022

Kebanyakan orang pasti penat dengan film bergenre laga dan aksi yang membuat otak terus bekerja setelah hari yang melelahkan. Tentu saja, memilih fim yang comforting dapat menjadi solusi untuk merilekskan pikiran.


Kita kerap kali mendengar istilah comfort movie, tapi apakah yang membuat sebuah film dapat disebut dengan comfort movie? Jawabannya ada pada perasaan saat kita menonton film tersebut.

Sejatinya jika sebuah film dapat membuat seseorang merasa lebih baik dan menghasilkan banyak emosi yang menyenangkan, serta membangkitkan semangat para penontonnya, maka film tersebut dapat dinobatkan sebagai comfort movie. Selain itu, biasanya comfort movie akan masuk ke dalam tontonan yang di-rewatch berkali-kali tanpa merasa bosan.

Berikut ini adalah list comfort movie yang penuh dengan ketenangan dan tanpa adanya konflik khusus, namun tetap indah dan dapat dinikmati oleh penontonnya:

1. Before Sunrise

Ditayangkan pada tahun 1995, film ini bercerita tentang Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy) yang bertemu di kereta api menuju ke kota Wina. Meskipun memiliki tujuan yang berbeda, keduanya memutuskan untuk menyusuri sudut-sudut Kota Wina hingga menjelang pagi. Drama romantis ini berjalan dengan sangat natural tanpa konflik yang begitu berat. Penonton-pun disuguhkan oleh keindahan kota Wina, serta dialog antara sejoli ini yang sangat mengalir apa adanya dengan porsi yang cukup layaknya kedua orang yang tengah mengenal satu sama lain secara romantis pada umumnya.

2. Little Forest

Terdapat dua versi dari film ini yaitu versi Jepang dan Korea. Kedua versi ini jika dilihat memiliki plot yang sama, yaitu menceritakan seorang perempuan yang dahulu tinggal di kota besar, tetapi kembali ke kampung halamannya yang kecil karena penat dengan kehidupan perkotaan. Jika anda penat dengan ingar bingar perkotaan, cobalah menonton film slice-of-life ini. Indah, puitis, dan sangat ringan merupakan deskripsi yang tepat untuk film ini.

3. My Neighbor Totoro

Disutradai oleh Hayao Miyazaki, film produksi Ghibli ini merupakan animasi keluarga yang hangat. Fim bergenre fantasi ini akan membawa anda ke dalam dunia menyenangkan dari Satsuki dan Mei bersaudara yang bertualang bersama dengan roh hutan menggemaskan yang tinggal di dekat rumah mereka. Segala ulah yang dilakukan kedua gadis tersebut amatlah menghibur. Film ini akan membuat anda tersenyum dari awal hingga akhir.