Inilah 3 Jenis Kandungan Vitamin yang dapat Membantu Perbaiki Masalah Kulit
Bunga Revina
22 July 2022

Ada beragam jenis vitamin yang memiliki beragam manfaat untuk kulit. Tidak hanya dapat membuat kulit lebih sehat, namun juga dapat memperbaiki masalah kulit yang ada.


Merawat kulit menjadi bagian penting dari upaya menjaga kesehatan tubuh. Sekarang ini sudah banyak pilihan untuk melakukan perawatan, mulai dari penggunaan skincare, perawatan klinik, hingga menjaga pola hidup sehat. Kebutuhan vitamin untuk kulit juga memiliki peranan yang penting untuk menjaga kulit tetap sehat. Bahkan, dapat bermanfaat pula untuk membantu memperbaiki berbagai masalah kulit. Salah satunya seperti kandungan vitamin pada skincare yang sudah ramai digunakan oleh berbagai produk perawatan kulit.

Vitamin C

Vitamin C memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kulit. Maka itu, skincare dengan kandungan vitamin ini cukup ramai diperbincangkan. Vitamin C termasuk antioksidan kuat yang dapat digunakan secara langsung di kulit wajah. Tujuannya untuk merawat dan mengatasi masalah kulit akibat paparan sinar matahari. Manfaat lainnya juga dapat mencerahkan wajah, mengurangi keriput, dan menghilangkan bekas jerawat seperti flek hitam.

Vitamin A

Vitamin A dapat berperan dalam memelihara dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak atau membantu meregenerasi sel kulit mati, menstimulasi produksi kolagen dalam kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta menyamarkan kerutan di wajah.

Vitamin E

Vitamin E dapat berfungsi untuk membantu mengembalikan kondisi kulit bila terjadi iritasi akibat polusi atau paparan sinar matahari. Selain itu, vitamin E juga bermanfaat untuk antioksidan yang baik, serta dapat membantu menghidrasi kulit yang terasa kaku dan kering.