Inilah 3 Cara untuk Memadupadankan Crochet Outfit yang Stylish
Salsabila Andika Putri
01 August 2022

Pernah populer di masa lampau, busana rajut atau disebut crochet mulai kembali menjadi tren pada musim panas ini. Crochet kembali muncul berkat para desainer dan toko yang telah memberikan perubahan modern pada kerajinan klasik pada waktu itu.


Menjadi tren yang kembali pada musim panas, busana crochet dapat digunakan dengan style yang glamor maupun classic, yang mana sangat cocok digunakan di segala situasi atau acara. Struktur dari busana tersebut yang berlubang-lubang akan membuat pemakainya tetap sejuk di tengah teriknya matahari sekaligus merasakan kehangatn yang cukup saat matahari terbenam dan angin malam yang sejuk menggantikannya.

Agar membantu dalam menemukan inspirasi gaya musim panas, berikut ini merupakan cara-cara yang dapat anda gunakan untuk memakai busana crochet.

1. Crochet Dress

Menggunakan dress berbahan rajut atau crochet menghasilkan sebuah tampilan yang effortless. Yang patut diperhatikan adalah gaya rajutan yang digunakan, jika salah dalam memilih crochet dress bisa jadi kita malah tampak seperti nenek-nenek. Lihatlah bagaimana bentuk tubuh saat memakai bahan rajutan. Versi bodycon akan cocok untuk acara di malam hari, sementara gaun crochet yang flowy merupakan pilihan yang bagus untuk siang hari. Sementara itu, untuk berpesta, memakai dua pasang pakaian berbahan rajut bisa menjadi jawabannya.

2. Memakai Pakaian Full Crochet

Tidak ada salahnya memakai pakaian full crochet untuk pilihan busana. Mulai dari atasan, outer, dan aksesoris bahan rajut tidak akan memberikan kesan yang berlebihan. Sementara itu kita akan memancarkan penampilan yang feminine, santai, namun tetap elegan

3. Crochet Halter Top

Memakai atasan rajut bisa menjadi jawaban paling simpel dalam pemilihan baju bernuansa rajut untuk melengkapi summer look kita. Sangat penting untuk mengenakan desain rajutan yang tepat jika ingin tampil modis. Halter top merupakan model yang paling menjadi pilihan saat ini. Memilih memakai atasan yang tanpa lengan dapat menjaga tubuh tetap segar dan tidak berkeringat. Pilihlah warna eksentrik yang cocok dengan warna kulit. Dalam pemakaian atasan halter, padukan celana bahan atau jeans untuk memberikan style yang trendi dan nyaman.