Share
Ini Dia 5 Jenis Es Krim Terpopuler Yang Bakal Jadi Favoritmu
Vina Meliana
18 April 2022

Es krim adalah salah satu makanan penutup yang menjadi favorit semua orang. Dengan rasa yang creamy dan dingin membuat dessert satu ini cocok untuk dikonsumsi di siang hari.


Rasa yang lezat dan creamy membuat es krim menjadi salah satu dessert yang populer untuk dikonsumsi. Kepopuleranya membuat Banyak orang mencoba mengubah rasa dan tekstur es krim yang berbeda. Berikut ini adalah lima es krim yang paling populer di seluruh dunia karena memiliki rasa dan tekstur yang berbeda.

Sorbet

Es krim sorbet memiliki rasa yang lebih natural daripada lainya karena tidak mencampurkan krim di dalamnya. Hanya buah, air dan gula yang ada di dalam kandungan ice cream ini. Sorbet cocok untuk Anda yang menyukai es krim dengan cita rasa yang segar.

Sherbet

Hampir mirip dengan sorbet, es krim sherbet juga merupakan olahan dari jus buah. Namun yang membedakannya yaitu sherbet biasanya dicampur dengan susu dan krim. Mengonsumsi sherbet cocok untuk Anda yang ingin merasakan manis buah buahan yang dicampur dengan rasa susu yang creamy.

Gelato

Hidangan satu ini memang saat ini lagi populer dimana-mana. Hal yang membedakan dari es krim satu ini adalah teksturnya yang terasa lebih padat dan juga lebih lembut. Es krim satu ini cocok untuk Anda yang ingin mengkonsumsi es krim yang rendah kalori karena kandungan lemak yang lebih rendah.

Faloodeh

Es krim asal Iran ini memang terkenal unik karena bahan pembuatannya terdiri dari es batu, tepung kanji, sirup dan air mawar. Faloodeh dikenal unik karena teksturnya yang soft seperti bubur.

Popsicle

Es krim batang ini memang mudah untuk dibawa kemana-mana karena ada stik yang membantu untuk menopangnya. Tekstur yang keras yang membuat es krim satu ini tidak mudah meleleh seperti es krim lainya. Ketika mengonsumsi popsicle ini, Anda harus cepat mengkonsumsinya karena tidak ada wadah yang menampung lelehan es krim.