Share
Ini 5 Tips Menata Bagian Foyer Rumah yang Cantik dan Meninggalkan Kesan!
Putrika Annaya Salsabila
02 April 2024

Kesan pertama adalah hal yang penting. Tidak terkecuali dengan bagian depan rumah Anda atau yang akrab dikenal dengan foyer.


Bagi banyak orang, pintu masuk adalah kesempatan bagi rumah untuk memberikan kesan pertama dan sebagai peluang untuk memperlihatkan pada tamu tentang gaya desain pribadi sang pemilik rumah.

Pemilihan perabotan, warna, dan bahan yang mewakili diri Anda dan menginspirasi Anda sangat disarankan saat mendekorasi bagian tersebut yang biasa dikenal dengan foyer. Simak beberapa cara menata foyer yang akan memikat tamu Anda!

1. Gaya Meja

Foyer 1

Jika pintu masuk Anda cukup luas untuk menampung meja bundar, menempatkan satu di depan dan di tengah pasti akan membuat kesan yang besar. Meja di foyer yang diatur dengan baik adalah salah satu cara untuk memberikan dampak instan.

2. Pencahayaan

Foyer 2

Pemilihan lampu ini sepenuhnya terserah Anda, tetapi cobalah untuk menggunakan pencahayaan yang lebih tinggi dan mencerminkan estetika Anda. "

3. Prioritaskan Fungsi

Foyer 3

Meskipun pintu masuk Anda harus menarik perhatian, Anda juga ingin memastikan bahwa ruang ini juga memiliki tujuan praktis, terutama jika rumah Anda tidak memiliki ruang untuk menyimpan barang.

4. Hiasi Dinding

Foyer 4

Salah satu cara untuk membedakan pintu masuk rumah Anda dari yang lain adalah dengan memilih karya seni yang memiliki warna-warna yang cerah atau memicu percakapan saat tamu datang berkunjung.

5. Sertakan Cermin

Foyer 5

Selain menggantung karya seni, Anda juga ingin memastikan untuk menyertakan cermin di pintu masuk. Ini membantu ruang pintu masuk terlihat lebih besar dari yang sebenarnya (cocok untuk ruang kecil), menambah minat visual, dan memungkinkan Anda untuk memeriksa penampilan Anda saat bergegas keluar.