Ingin Kuasai Boyfriend Look? Simak Inspirasi Gaya Berpakaian khas Anggota BTS
Putrika Annaya Salsabila
13 July 2022

BTS telah mencuri hati banyak orang bukan hanya dari musiknya, tapi juga gaya berpakaiannya yang khas dan unik.


Siapa yang tidak tahu boy group asal Korea Selatan, BTS? Jika Anda belum tahu, maka Anda ketinggalan banyak hal! Hingga kini, BTS telah menembus pasar musik internasional dengan penggemarnya–yang akrab disapa army–yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Bukan hanya dari segi lagu, ternyata BTS juga mencuri perhatian orang-orang dengan fashion eye-catching mereka di video musik, pemotretan, dan pertunjukan live. Walaupun stylist juga berperan penting, para anggota telah mendapatkan reputasi sebagai fashionista melalui gaya mereka sehari-hari. Di balik semua glamor dan gemerlapnya panggung, ketujuh anggota BTS mengembangkan selera mode mereka sendiri yang berbeda dan unik.

Mulai dari outfit di bandara, penampilan live streaming, sampai pakaian sehari-hari, simak gaya berpakaian masing-masing anggota BTS untuk inspirasi Anda!

1. Jin

Dimulai dengan anggota paling tua, Jin cenderung bergaya rapi dan simpel. Memang cocok untuk penampilan bermartabat sebagai hyung tertua. Dia menyukai pakaian dengan desain sederhana, tapi tetap terlihat elegan sehingga menonjolkan sosoknya yang seperti model. Selera Jin juga kelas atas, hal itu dapat terlihat kecintaannya pada merek mewah Givenchy.

Namun, bukan berarti Jin tidak bisa tampil kasual. Untuk kegiatan yang lebih santai, Jin kerap mengenakan hoodie atau t-shirt kebesaran dan tetap mempertahankan tampilan rapi. Sederhana juga tidak boleh disalahartikan dengan membosankan. Selaras dengan kepribadiannya yang ceria, Jin percaya diri untuk bereksperimen dengan warna pink.

2. Suga

Anggota tertua kedua ini cenderung mengutamakan kenyamanan, seperti pakaian kebesaran. Gaya Suga biasanya adalah campuran merek yang unik. Mulai dari streetwear Jepang seperti Visvim dan Mastermind Japan, sampai tas olahraga, sepatu, dan aksesori dari perancang busana kelas atas seperti Gucci, Balenciaga, dan Cartier.

Jika Jin identik dengan kepribadiannya yang ceria, Suga justru terkenal dengan sikapnya yang dingin. Oleh karena itu, Suga terlihat menyukai palet warna yang kalem dalam pakaiannya, terutama warna hitam. Namun, dia juga tahu cara memadukan monokrom dengan warna-warna netral lainnya. Selain itu, Suga juga penggemar flanel dan topi. Terkadang, dia memperlihatkan sisi uniknya dengan pop of color.

3. J-Hope

Berbanding dengan Suga yang dingin dan sering berpakaian all-black, J-hope adalah anggota yang serba warna-warni dan cerah. Sesuai dengan kepribadiannya, J hope bergaya nyaman tetapi eksperimental dan eksentrik dengan menampilkan warna-warna cerah dan kombinasi berani dari potongan-potongan yang kebanyakan orang tidak berani untuk mencoba. Namun, dengan kepribadiannya yang ceria dan percaya diri memungkinkan dia untuk melakukan memamerkan penampilan ini dengan sempurna.

J-Hope biasanya memakai merek streetwear; favoritnya adalah Supreme. Tetapi dia juga sering menggunakan Yeezy dan Off-White. Bukan hanya itu, J-Hope kerap memadukan beberapa merek desainer mewah, mulai dari Stüssy, Balenciaga, sampai Louis Vuitton. Kunci dari style J-Hope adalah kemampuannya untuk memakai potongan-potongan yang tidak konvensional. Dia tidak takut untuk memamerkan kakinya dengan celana pendek di atas lutut dan bucket hat.

4. RM

Gaya berpakaian leader grup ini terlihat berkembang pesat selama bertahun-tahun. Benang merahnya adalah RM mencoba penampilan yang unik dengan menggabungkan berbagai bagian dengan cara yang berani. Sama seperti kepribadiannya yang beragam, selera RM sulit untuk dikategorikan karena mencakup mulai dari streetwear hingga penampilan yang lebih lembut dan hampir boho.

RM telah mengungkapkan kecintaannya pada label pakaian jalanan Jepang seperti WTAPS, Neighborhood, Yamamoto, dan juga Visvim. Bukan hanya itu, RM juga kerap mengunggah foto outfit-nya di akun Twitter dengan tagar #KimDaily. Satu hal lagi yang penting untuk diperhatikan: RM terlihat sangat keren dengan denim on denim!

5. Jimin

Gaya fashion Jimin adalah lambang dari keren dan chic. Dia sering terlihat mengenakan kemeja longgar yang dimasukkan ke dalam celana ketat—pakaian kasual yang memang cocok untuk sosok Jimin dengan bentuk tubuh yang kencang dan sehat.

Untuk melengkapi pakaiannya, Jimin sering memakai kacamata hitam berbingkai persegi atau jaket edgy sehingga terlihat keren dan effortless. Jimin juga secara jelas memperlihatkan kecintaannya terhadap perhiasan perak dengan memakai anting-anting dan beberapa cincin perak. Walaupun sebagian besar pakaian Jimin tampak kasual, ia juga terkadang memadukannya dengan merek desainer, termasuk merek favoritnya, Gucci.

6. V

Selain kecintaannya pada merek desainer Italia Gucci, V mungkin memiliki gaya yang paling menonjol di antara anggota BTS. Pakaian V biasanya merupakan variasi dari celana hitam lebar yang dipadukan dengan kemeja berkancing yang menampilkan pola-pola cerah dan warna-warna berani. Saat dia tidak menggunakan merek favoritnya, V masih cenderung memakai merek desainer: Hermes, Louis Vuitton, Burberry, dan banyak lagi.

V memang memiliki selera yang mahal! Hal ini terlihat lewat bagaimana dia memadukan pakaiannya dengan berbagai tas desainer, ikat pinggang, dan dasi—sering kali menampilkan desain hewan khas Gucci. Topi baret dan kacamata dengan warna terang juga adalah beberapa aksesori favoritnya yang lain. Namun, untuk penampilannya yang lebih kasual, V kerap memakai kaus longgar dan celana panjang, serta terlihat sempurna dalam balutan mantel panjang berwarna netral.

7. Jungkook

Secara singkat, style anggota termuda BTS ini adalah santai, menarik, trendy, dan maskulin. Jungkook memancarkan maskulinitas yang alami dan bersahaja dalam balutan t-shirt putih dan sepatu boots Timberland sehingga tidak bisa disalahkan jika dia kembali ke pakaian ini lagi dan lagi. Namun, Jungkook telah memperluas gayanya dengan memasukkan warna dan penampilan yang lebih bervariasi. Mulai dari memadukan beanie, jaket, hoodie kebesaran, sampai sepatu boots dengan berbagai warna.

Merek favorit Jungkook adalah H&M dan TOPMAN, yang mencerminkan gaya khasnya yang praktis. Meski begitu, ia juga dikenal dengan brand streetwear sport seperti Off-White dan OBEY. Dengan ini, Jungkook menguasai boyfriend look dengan pakaian sederhana, namun chic.