Share
Ingin Dapatkan Wajah Glass Skin a la K-Pop Idol, Simak Tips Berikut
Clara Enocensia
17 September 2021

Wajah glass skin biasanya dikenal dengan ciri khas kulit yang mulus dan bebas dari noda. Untuk memiliki wajah seperti itu, diperlukan serangkaian perawatan dasar yang wajib dilakukan setiap hari.


K-Pop idol terkenal dengan kulit wajah yang sehat bercahaya atau biasa disebut dengan glass skin. Untuk mendapatkan kulit wajah tersebut, perawatan kulit sehari-hari adalah kunci utamanya. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda terapkan untuk dapatkan kulit cantik dan sehat a la glass skin seperti bintang Korea.

1. Double Cleansing

Bagi Anda yang menggunakan makeup setiap hari serta kerap beraktivitas diluar ruangan, double cleansing adalah langkah penting untuk mendapatkan wajah yang bersih menyeluruh. Aplikasikanlah cleansing oil pada seluruh wajah untuk menghapus makeup dan kotoran, kemudian cuci wajah dengan sabun yang melembapkan.

2. Toner

Untuk mengembalikan pH wajah setelah dicuci, gunakanlah toner dengan kapas. Pilihlah toner yang melembapkan dan tidak membuat kulit wajah terasa kencang.

3. Sheet Mask

Sheet mask adalah salah satu perawatan wajah yang terkenal asal Korea Selatan. Penggunaannya yang praktis serta manfaatnya yang instant membuat peminat sheet mask begitu banyak, bahkan dari seluruh dunia. Sheet mask merupakan perawatan yang mudah untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih halus, lembut, dan terhidrasi.

4. Pelembab Wajah

Langkah penting untuk mendapatkan wajah glass skin adalah pengaplikasian pelembap yang akan membantu menghidrasi pada wajah. Pilihlah pelembap yang memiliki label moisturizing atau hydrating untuk kelembapan ekstra.

5. Serum dan Essence

Setelah pelembap, seperti perawatan kulit para wanita Korea, Anda juga wajib mengaplikasikan serum dan essence yang akan merawat kulit wajah dari dalam dan menghidrasi secara maksimal.