Share
IBW 2023: Anneth Delliecia, Sosok Muda yang Penuh Talenta 
Yuswialdyth Ardelia Almira
22 May 2023

Anneth Delliecia menjadi salah satu penyanyi muda berbakat jebolan Indonesian Idol Junior yang namanya terus bersinar hingga kini, terus melebarkan sayapnya dalam dunia tarik vocal hingga dunia peran.


Anneth Delliecia Nasution atau lebih dikenal dengan nama Anneth adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris. Di setiap episode Indonesian Idol, ia memikat penonton dengan kepribadian dan suaranya yang unik. Sebelum Indonesian Idol, Anneth pernah mengikuti The Voice Kids Indonesia musim kedua hingga mencapai grand final sebelum tersingkir. Namun ia kembali lebih kuat sebagai juara Junior Indonesian Idol 2018.

Anneth yang saat ini berusia delapan belas tahun, selama perjalanan karirnya telah mengumpulkan daftar penghargaan yang mengesankan untuk nyanyiannya yang luar biasa, termasuk Junior Indonesian Idol 2018, AMI Awards 2019, dan MAMA 2021 Awards. Diketahui bahwa ia mulai bernyanyi di usia muda, tepatnya di usia 2 tahun. Yang kemudian diikuti banyak lomba menyanyi. Tak hanya berbakat menyanyi, Anneth juga diketahui pernah mengikuti kompetisi fashion show seperti Indonesia Super Model, Fashion Show Pesona Etnik, dan Foto Model Kpop Star Model Look Kape Balikpapan.

Anneth tidak mudah puas meski statusnya sebagai musisi ternama Indonesia. Dia juga mengembangkan sayapnya ke dunia akting. Dia melakukan debut aktingnya pada tahun 2019 dengan serial web Mimpiku Jadi Nyata, dengan memerankan peran sebagai dirinya sendiri. Selanjutnya, ia tampil di beberapa film Indonesia, antara lain Kau & Dia, KNK: Santa Claus Dari Jakarta, dan Kau & Dia 2. Saat ini, Anneth sedang sibuk memprioritaskan untuk pendidikan dan juga mengembangkan profesi musiknya.

Jika ingin membaca lebih lengkap mengenai profil Anneth Delliecia, Anda dapat membacanya selengkapnya pada profil Indonesia’s Beautiful Women di Majalah HighEnd edisi Mei 2023.