Share
Indonesia’s Beautiful Women 2023: Penghargaan untuk 15 Perempuan Cantik Indonesia
Bagas Prastowo
25 May 2023

Jakarta, 24 Mei 2023– Bertepatan dengan hari jadi majalah HighEnd ke-15, sejak tahun 2012 HighEnd selama 12 tahun secara rutin setiap tahunnya memberikan apresiasi berupa penghargaan Indonesia’s Beautiful Women (IBW) kepada perempuan-perempuan Indonesia yang cantik, berprestasi dan tentu memberikan inspirasi.


Tahun 2023 ini majalah HighEnd telah memilih 15 perempuan Indonesia dengan latar belakang dari berbagai profesi dan usia sebagai penerima penghargaan Indonesia’s Beautiful Women (IBW) 2023. Acara penyerahan penghargaan akan diselenggarakan tanggal 24 Mei 2023 dengan mengusung tema tahun ini yaitu “Women Impact Women” yang mana kami meyakini bahwa setiap perempuan memiliki bakat dan kecantikannya tersendiri. Dengan bakat yang perempuan miliki diharapkan mereka dapat saling menginspirasi untuk mencapai potensi terbaik mereka. Para perempuan Indonesia yang terpilih ini tidak hanya cantik, tetapi memiliki beragam prestasi dan budi pekerti yang baik.

“Kecantikan seorang perempuan bukan hanya dari wajahnya, tapi kecantikan sesungguhnya tercermin dari jiwa serta pikiran yang positif dan semangat juang yang tidak pernah berhenti untuk berkarya dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi sekeliling kita. Indonesia’s Beautiful Women adalah mereka yang tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekelilingnya; bagaimana mereka bisa berkontribusi kepada masyarakat melalui usaha dan talenta yang mereka miliki,” ujar Ibu Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman MNC Group.

Lima belas perempuan peraih Indonesia’s Beautiful Women 2023 adalah Anneth Delliecia Nasution, Audrey Vanessa Susilo, Debby Langi, dr. Ayu Widya, MM Master of AAAM, dr. Gaby Syerly, M.Biomed (AAM), Ester Kristiani, IDGITAF, Mahalini Raharja, MeilinAne Tenardi, Naura Ayu, Nycta Gina, Santy Eska, Tari Wirtjes, Taskya Namya, dan Widika Sidmore.

“Para ke-15 perempuan cantik Indonesia tahun ini terpilih dari latar belakang yang berbeda, seperti seniman, aktivis budaya, dokter, penggiat hidup sehat ataupun pebisnis. Mereka terpilih karena prestasi dan pencapaian mereka yang dapat menginspirasi perempuan Indonesia lainnya,” ungkap Lysia Jessica, Editor-in-Chief HighEnd Magazine.

Acara Indonesia’s Beautiful Women 2023 diawali dengan trunk show dengan menampilkan balutan kebaya nan elegan karya desainer Indonesia ternama Yosep Sinudarsono dan dipercantik dengan koleksi perhiasan dari AMERO Jewellery.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi talk show bersama tiga orang perempuan penerima IBW 2023, yaitu Audrey Vanessa Susilo, Naura Ayu, dan Widika Sidmore yang membahas topik keragaman seni budaya Indonesia yang menjadi inspirasi karya-karya mereka. Dan yang terakhir pemberian penghargaan oleh Liliana Tanoesoedibjo kepada 15 perempuan cantik peraih Indonesia’s Beautiful Women 2023 Awards. Dalam acara ini HighEnd Magazine juga mengumumkan kemunculannya kini juga bisa diakses di widget celebrities.id yang memuat artikel HighEnd tentang update lifestyle selebritis.

Indonesia’s Beautiful Women 2023 terselenggara berkat kerjasama dengan sponsor yaitu NavaPark BSD City, AMERO Jewellery, serta Eska Group. Dukungan juga datang dari rekan-rekan media, antara lain Lifestyle & Fashion Channels, RCTI+, serta MNC Media lainnya.
Acara ini juga rencananya akan ditayangkan Lifestyle & Fashion Channels serta YouTube HighEnd Magazine pada minggu 3 Juni 2023 jam 20.30. Serta tayang di RCTI+ pada tanggal 6 juni 2023 jam 7 malam.

Photos Isnu Dwimartanto