Indonesia’s Beautiful Women 2020-2021: Penghargaan untuk 21 Perempuan Cantik Indonesia

Event22 April 2021

By Novita Angelina

Indonesia’s Beautiful Women 2020-2021: Penghargaan untuk 21 Perempuan Cantik Indonesia

Melanjutkan tradisi majalah HighEnd setiap tahunnya, 21 perempuan Indonesia telah terpilih untuk menjadi Indonesia’s Beautiful Women (IBW) 2020-2021.


Acara Indonesia’s Beautiful Women 2020-2021 ini bertepatan dengan hari jadi majalah HighEnd ke-13 serta perayaan hari Kartini. Acara penghargaan IBW 2020 yang seharusnya diselenggarakan tahun kemarin sempat mengalami penundaan karena pandemi virus Corona. Oleh karena itu, acara penghargaan IBW 2020 digabung pelaksanaannya dengan IBW 2021.

Tahun 2021 ini, kami telah memberikan apresiasi kepada perempuan-perempuan Indonesia yang cantik, berprestasi dan memberikan inspirasi selama 10 tahun berturut-turut sejak tahun 2012.

Tema acara yang kami usung di tahun ini yaitu “Embracing Womanhood” yang mana kami berharap para wanita akan semakin kuat dan dapat bekerja sama, saling tolong menolong untuk mencapai potensi terbaik mereka, terutama ketika berjuang di masa pandemi seperti sekarang ini. Para wanita Indonesia yang terpilih ini tidak hanya cantik, tetapi memiliki beragam prestasi dan budi pekerti yang baik.

Kesebelas Indonesia’s Beautiful Women 2020 adalah Asmara Abigail, Jennifer Lovenia, Jully Bunnara, Kelly Tandiono, Michelle Koesnadi, Princess Megonondo, Renatta Moeloek, Rossa, Shandy Purnamasari, Vera Anggraini, dan Yura Yunita.

Sedangkan untuk sepuluh wanita terpilih menjadi Indonesia’s Beautiful Women 2021 yaitu Amanda Manopo, Carla Yules, Dr. Debryna Dewi, Krisdayanti, Lyodra Ginting, Maya Miranda Ambarsari, Patricia Mayoree, Rani Anggraini, Rucita Permatasari, dan Tiara Andini.

“Para ke-21 perempuan cantik Indonesia tahun kemarin dan tahun ini terpilih dari latar belakang yang berbeda, seperti seniman, pekerja kreatif, cooking ataupun pebisnis. Mereka terpilih karena prestasi dan pencapaian mereka yang dapat menginspirasi wanita Indonesia lainnya,” ungkap Lysia Jessica, Editor-in-Chief HighEnd Magazine.

Acara Indonesia’s Beautiful Women 2020-2021 diawali dengan Talk Show mengenai “Women Empower Women” bersama 3 dari perempuan penerima IBW 2020-2021 yaitu, Diva Indonesia, Krisdayanti, Runner-Up Indonesian Idol, Tiara Andini, dan Owner MS Glow, Shandy Purnamasari. Selain itu sebagai pembicara talk show, hadir juga Liana Pow selaku Marketing Director Adelle Jewellry.

Untuk menambah kemeriahan acara, Indonesia’s Beautiful Women 2020-2021 juga menampilkan trunk show dengan menampilkan balutan kebaya nan elegant dari Vera Kebaya, karya desainer Indonesia ternama, Vera Anggraini yang semakin dipercantik dengan koleksi perhiasan dari Adelle Jewellry.

Penyelenggaraan Indonesia’s Beautiful Women tahun ini disponsori oleh MS Glow dan Adelle Jewellry. Dukungan juga datang dari rekan media, antara lain RCTI+, iNews, Celebriti.id, Okezone, serta MNC Media lainnya.