Share
Indonesia Properti Expo Siap Bangkitkan Pasar Properti 2020
Jodie Suherman
10 February 2020

Sudah diselenggarakan sejak tahun 1992, Indonesia Properti Expo akan mengawali tahun 2020 yang diproyeksikan menjadi awal bangkitnya pasar properti di Indonesia.


PT Adhouse Clarion Events sebagai penyelenggara siap menggelar event tahunan ini pada tanggal 15 – 23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center. Pameran properti ini merupakan gelaran ke 38 kalinya dan didukung oleh Kementerian BUMN Republik Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, REI (Real Estate Indonesia) DPD DKI Jakarta dan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, sebagai Official Bank Partner.

Memiliki banyak pengalaman dalam perkembangan pasar properti di Indonesia, Indonesia Properti Expo melihat bahwa pada tahun 2020 pasar properti akan mengalami kenaikan. Hal tersebut disepakati oleh Budi Suanda selaku Director of Realty PT. PP Urban, yang yakin akan kondisi makro ekonomi yang cukup stabil, kebijakan pemerintah yang semakin positif, hasil pemilu 2019 yang berjalan cukup baik, serta pasar dari kaum millennials yang semakin sadar untuk segera memiliki hunian.



“Millennials yang merupakan pasar terbesar membutuhkan hunian yang berada di lokasi strategis, fungsional, konsep menarik, smart-tech, entrepreneurship-supportive, berkualitas namun sangat terjangkau serta mudah untuk dimiliki dengan DP sangat ringan, free akad, dan cicilan yang harus sesuai kemampuan mereka,” lanjut Budi Suanda.

Bank BTN yang masih mendominasi pasar KPR dengan pangsa sebesar 40,31% dan KPR Subsidi dengan pangsa 91,55% per September 2019, menyatakan akan membidik potensi transaksi KPR senilai 3 Triliun pada gelaran acara Indonesia Properti Expo kali ini. “Ajang Indonesia Properti Expo ini menjadi langkah kami menyediakan berbagai pilihan hunian bagi masyarakat,” tegas Suryanti Agustinar, Executive Vice President of Non-Subsidize Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN.

Gad Permata selaku Vice President PT. Adhouse Clarion Events juga menambahkan jika pada Indonesia Properti Expo kali ini akan menampilkan proyek terbaru dari developer ternama serta ada banyak penawaran menarik di awal tahun, mulai dari hunian rumah tapak, apartemen hingga hunian subsidi dan non-subsidi.