Share
Imajinasi tentang Ketidakterbatasan dalam Koleksi Terbaru Louis Vuitton dan Yayoi Kusama
Bunga Revina
09 January 2023

Setelah 10 tahun, kini Louis Vuitton dan Yayoi Kusama telah resmi meluncurkan koleksi kolaborasi kedua mereka.


Louis Vuitton dan Yayoi Kusama telah meluncurkan koleksi kolaborasi terbaru mereka. Koleksi tersebut menghadirkan hasil karya nyentrik seorang seniman asal Jepang dengan motif polkadot, labu berbintik, hingga bunga psikedelik ikoniknya.

Koleksi ini resmi meluncur ke seluruh cabang Louis Vuitton di dunia mulai dari 6 Januari hingga 31 Maret 2023. Kolaborasi kedua setelah 10 tahun lalu ini menghadirkan ratusan kreasi yang tidak hanya terbatas dengan tas dan pakaian wanita saja. Namun, terdapat pula kreasi lainnya seperti busana siap pakai pria, parfum, perhiasan, hingga trunk ikonis yang akan membawa kolektor turut masuk ke dalam dunia fantasi sang seniman.

Selain mengadopsi kombinasi warna yang umum digunakan dalam karya Yayoi Kusama, seperti warna hitam dan putih, merah dan putih, serta kuning dan hitam. Louis Vuitton juga turut menambah penawarannya dengan beragam motif dan imajinasi sang seniman mengenai ketidakterbatasan.

Rumah mode legendaris asal Prancis ini juga terus melakukan inovasi dengan mereplikasi titik-titik Yayoi Kusama dengan cara yang nyata. Louis Vuitton turut mengembangkan savoir-faire-nya dengan membuat inkarnasi polkadot melalui teknik serigrafi yang rumit dan memberikan efek 3D lukisan tangan yang sangat realistis. Semua itu diaplikasikan dengan tangan, satu per satu, dan dengan berbagai ukuran setengah bola logam yang meramaikan pilihan potongan dengan efek cermin perak yang menakjubkan dalam koleksi tersebut.