Share
IKEA Berkolaborasi dengan Marimekko Hadirkan Koleksi Terbatas BASTUA
Trisha Aulia
16 May 2023

IKEA berkolaborasi dengan Marimekko menghadirkan koleksi terbatas bertajuk BASTUA, penuh dengan warna serta pola berani yang terinspirasi oleh keindahan alam dan ritual sauna khas Nordik.


IKEA dan Marimekko bergabung dalam sebuah kolaborasi yang spektakuler menghasilkan koleksi terbatas yang diberi nama BASTUA. Kolaborasi ini menggabungkan pengetahuan perabot rumah tangga IKEA dengan desain ikonik Marimekko, menciptakan 26 produk perabot dan aksesori rumah yang estetis dan fungsional. Koleksi ini dipenuhi dengan warna-warna cerah dan pola-pola tegas nan berani yang terinspirasi oleh keindahan alam serta ritual sauna khas Nordik.

“IKEA dan Marimekko adalah pasangan yang sempurna karena keduanya memiliki warisan Nordik dan visi untuk mencerminkan semangat ala Nordik yang kuat serta memberikan kesempatan untuk menjalankan hidup dengan sehat dan ceria. Kolaborasi dengan Marimekko ini merupakan pilihan dasar bagi IKEA karena keduanya memiliki tekad kuat untuk menciptakan kehidupan sehari-hari di rumah yang lebih baik,” ungkap Cristina Camilli, Quality Control Advisor Marketing & Retail Design, IKEA Indonesia.

Salah satu sorotan dalam koleksi ini adalah serangkaian tekstil dengan pola khas yang menakjubkan. Ini merupakan pertama kalinya Marimekko merancang satu set motif spesial untuk sebuah kolaborasi sehingga koleksi BASTUA ini menjadi sangat istimewa, benar-benar unik dan berbeda dari yang pernah ada. Mulai dari kimono, baki, handuk mandi, hingga bahkan tirai shower, setiap produk memiliki pola yang menawan dan warna yang menyegarkan, contohnya pola daun rhubarb yang terinspirasi oleh tanaman yang tumbuh di dekat sauna di Finlandia.

Selain motif daun rhubarb, koleksi terbatas BASTUA juga menampilkan tiga motif spesial lainnya dengan warna yang berbeda. Terdiri dari perabot, barang pecah belah, dan tekstil dengan motif yang semarak, koleksi terbatas BASTUA mengajak Anda untuk melepas penat dan hidup dengan berani, bahagia, dan sehat. Menariknya lagi, semua produk dalam koleksi ini dirancang oleh empat desainer, dua desainer dari Marimekko dan dua desainer dari IKEA, dengan memegang teguh prinsip Desain Demokratis yang mengedepankan fungsi, bentuk, kualitas, keberlanjutan, serta harga yang rendah.

Koleksi terbatas BASTUA sudah resmi diluncurkan dan tersedia secara eksklusif sejak Kamis (11/5) di toko IKEA Mal Taman Anggrek Jakarta, IKEA Kota Baru Parahyangan Bandung, dan IKEA Surabaya. Jangan lewatkan kesempatan untuk membawa keindahan dan kenyamanan alami khas Nordik ke dalam rumah Anda dengan produk-produk koleksi BASTUA yang terbatas ini!