Share
Identik Dengan Kesan Yang Tomboy, Inilah Keuntungan Memiliki Rambut Pendek
Vina Meliana
18 February 2022

Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu dijaga dan dirawat. Hingga saat ini hadir beragam jenis potongan rambut yang Anda bisa dipilih sesuai keinginan. Walaupun kebanyakan wanita memilih rambut panjang karena sangat mudah untuk dipadukan dengan hairstyle apapun.


Di era sekarang, rambut pendek tidak hanya satu model, melainkan banyak model potongan rambut pendek yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Yang pastinya hal itu bisa menjadi pilihan yang menarik, khususnya bagi Anda yang ingin memiliki penampilan baru.

Kebanyakan wanita jarang yang memilih memotong rambut pendek karena rambut pendek sering dikaitkan dengan image tomboy. Walaupun dari segi look terlihat lebih boyish daripada yang memiliki rambut panjang. Namun, banyak benefit yang bisa dirasakan ketika memilih untuk melakukan potongan rambut pendek.

Hemat Shampo

Kadar komposisi dalam penggunaan shampo untuk rambut panjang dengan pendek tentu saja berbeda. Yang pasti rambut pendek lebih menghemat shampo karena kadar busa dari shampo menyesuaikan dengan ukuran panjang tiap rambutnya.

Rambut Rontok Berkurang

Pada dasarnya alasan dari rambut yang sering rontok adalah karena akar rambut yang tidak kuat dan kondisi rambut yang berat. Maka dari itu, dengan memotong rambut pendek akan membuat rambutmu lebih enteng dan mengurangi rambut rontok.

Meminimalisir Rambut yang Kering

Kondisi rambut kering sering sekali terjadi, terutama bagi mereka rambut yang sering terkena zat kimia seperti cat rambut atau obat smoothing. Tentunya dengan memotong rambut pendek dapat membuat rambut kering terbuang dan akan merangsang pertumbuhan rambut baru yang tumbuh lebih sehat.

Banyak sekali benefit dari rambut pendek, yaitu dapat membuat Anda akan terlihat stunning dan menawan dengan tampilan rambut yang pendek. Selain itu, Anda akan terlihat semakin dewasa dengan potongan rambut pendek.