Share
IBW 2024: Marlene Hariman Bangun Kecantikan dari Dalam dengan Rasa Percaya Diri 
Annisa Silvia Mulia
15 May 2024

“Kecantikan itu bersumber dari dalam. Percaya diri adalah kuncinya. Tidak over, tidak hanya mengikuti tren, namun punya kepercayaan kepada diri sendiri” – Marlene Hariman


Marlene Hariman adalah seorang Makeup Artist ternama yang terkenal karena bakat dan gaya khas riasan nya "Sweet Romantic". Perjalanan Marlene di industri kecantikan sama menariknya dengan riasan yang ia buat. Marlene berbagi kisah perjalanan yang menginspirasi dan filosofi kecantikan yang mendalam bagi dirinya.

Gairah Marlene terhadap tata rias bukanlah sesuatu yang muncul begitu saja, melainkan akibat dorongan lembut dari sang nenek yang mengantarnya pada sebuah perjalanan transformasi. Pada tahun 2007, ia memutuskan untuk menapaki jalan ini dengan mendaftar di Puspita Martha International Beauty School. Di sana, bakat alaminya berkembang, dan dia menemukan sentuhan uniknya dalam menciptakan tampilan tata rias yang memikat dengan sentuhan romansa tersebut.

Marlene 1

Sebagai seorang MUA "Sweet Romantic," Marlene telah menempatkan dirinya di garda terdepan industri kecantikan dengan kemampuan dan pemahaman yang mendalam tentang keinginan kliennya.

Keberhasilan Marlene tidak lepas dari filosofi mendalam yang ia pahami terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan kuas pada klien nya, yaitu kecantikan sejati. Bagi Marlene, kecantikan sejati tidak hanya tentang penampilan luar, tetapi juga mencerminkan keyakinan diri, keaslian, dan keanggunan.

Melalui seni tata riasnya, ia mengajak individu untuk merangkul kecantikan unik mereka dan mengekspresikan diri dengan percaya diri. Marlene ingin menciptakan daya tarik kecantikan yang timeless. Marlene selalu berusaha untuk memancarkan kecantikan batin klien nya melalui tiap tampilan yang diciptakan, tidak hanya individualis tetapi juga anggun.

Marlene selalu menegaskan bahwa kecantikan sejati bersumber dari dalam. Ia percaya bahwa kepercayaan diri adalah kuncinya. "Jika kita memiliki kepercayaan diri, hasilnya akan selalu indah," ujarnya dengan tulus. Dengan demikian, ia mendorong individu untuk memperoleh kecantikan dari dalam, menekankan bahwa kepercayaan pada diri sendiri adalah kunci utama untuk menemukan kecantikan yang sejati.

Marlene menekankan bahwa kecantikan sejati bersumber dari dalam. "Saat orang bertanya, 'Apakah aku cocok menggunakan lipstik ini?' atau 'Warna rambut mana yang akan lebih baik bagiku?' Jawabannya kembali pada diri kita sendiri," ujar Marlene. Hal ini berlaku juga dengan riasan cantik yang di buat Marlene terhadap kliennya. Sayang rasanya apabila kliennya tidak memiliki rasa percaya diri lebih dalam dirinya.

Photos Courtesy by Marlene Hariman