Share
IBW 2023: Widika Sidmore Sepenuh Hati Mendukung Industri Perfilman Tanah Air
Annisa Laksmi
22 May 2023

Dengan pandangan hidup yang selalu optimis, model dan aktris Widika Sidmore bangga menjadi bagian dari industri hiburan Indonesia.


Portofolio Widika Sidmore memancarkan berbagai pencapaian yang masih menjadi impian banyak model atau aktris lainnya. Pada usia 17 tahun, pecinta teater ini berhasil mendapatkan kontrak dengan agensi model kelas dunia Ford Models di New York, yang juga salah satu ibu kota mode dunia.


Setelah menyelesaikan masa kontraknya dan kembali ke tanah air, Widika melanjutkan karir modelingnya, serta menjadi presenter di beberapa acara TV dan berperan dalam seri web dan film seperti Pertaruhan, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, dan Mangkujiwo 2.


Kecantikan Widika yang mempesona – perpaduan menakjubkan yang berasal dari darah Amerika dan Jawa yang mengalir dalam dirinya – hampir sulit dipercaya bahwa penampilan "bule"-nya menjadi tantangan dalam membangun karir di tanah air. "Saya tinggi, lho. Dengan tinggi 178cm, tidak selalu mudah menemukan pasangan akting, dan ditambah dengan penampilan saya, saya tidak selalu cocok dengan karakter yang mereka cari. Saya hanya bisa memerankan tipe karakter tertentu," ungkapnya, sambil menambahkan bahwa peran impian bagi dirinya adalah memerankan agen khusus atau detektif dalam film aksi bergaya Bond yang klasik.


Mengejar passionnya, Widika telah memerankan sejumlah peran sepanjang kariernya. "Modeling melibatkan elemen-elemen akting. Saya percaya bahwa modeling adalah bentuk akting tanpa kata, di mana saya harus mengenakan berbagai pakaian dan riasan, tetapi mewakili satu konsep; satu karakter," jelas aktris kelahiran Yogyakarta tersebut. "Saya sangat mencintai dan menghargai keahlian seni akting, baik untuk film, modeling, atau teater."


Namun, berkarir di dunia hiburan tentu tidak lepas dari berbagai tantangan. Di tengah segala tantangan tersebut, Widika tetap gigih dengan tekad kuatnya untuk menjadi seorang aktris dan menjadi bagian dari industri sinematografi Indonesia yang berkembang dan maju. "Klise memang mengatakan ikuti hatimu, tetapi itu memang sesuatu yang harus dipertimbangkan. Apa yang membuat Anda bahagia?" renungnya. "Memiliki fokus dan disiplin yang baik untuk mencapai apa yang saya inginkan sangat penting bagi saya. Saya terus maju, tidak melihat ke belakang, dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Dan pada akhirnya, semuanya akan baik-baik saja. You’re going to be OK."

Photos: Febi Ramdhan

Stylist: Bung Bung Mangaraja