Share
IBW 2023: Menilik Kesuksesan Bisnis Hotel dan Kecantikan Milik Santy Eska
Salsabila Andika Putri
22 May 2023

"Kita harus memiliki sikap positif, berpikir optimis, tetap semangat, dan tidak mudah menyerah.” –Santi Eska


Menumbuhkan kecintaannya pada bisnis hotel dan estetika, Santy Eska dianggap sebagai pengusaha yang makmur. Santy Eska memulai usaha perhotelan dan kecantikan di Batam yang dikelola oleh Eska Group, namun apa yang membuatnya terjun ke kedua bisnis tersebut?

Menekuni bisnis hotelnya dengan cermat, Santy Eska bermaksud memberikan layanan penuh kepada para pelanggannya. Dia ingin memaksimalkan bisnis perhotelannya demi membuat para tamu di hotelnya nyaman dan puas.

Di bawah arahan Santy yang berbakat namun tak kenal takut, bisnisnya kini mulai berkembang di ibu kota. Santy membangun perusahaannya dari awal menggunakan keberanian, semangat, dan ketajaman bisnisnya. Tak pelik Santy Eska banyak dibantu dalam usaha perhotelannya.

“Ada orang baik yang membantu kami di berbagai bidang, seperti pengembangan, ada di industri perhotelan. Tidak mudah memulai dari awal untuk membangun portal. Namun, kami sebenarnya menerima bantuan yang baik dari desainer, arsitek, dan operator hotel," dengan rendah hati, Santy Eska menghargai setiap bantuan yang dia dapat dari orang lain. ??

The Eska Hotel yang terletak di Kepri Mall Batam telah berdiri sejak tahun 2015 dan bernuansa alam di dalamnya. Santy Eska mengusulkan agar para tamu mendapatkan suasana yang homey lewat interior hotel yang sarat dengan material kayu dan bambu.

Setelah itu, Santy Eska memperluas bisnis hospitality-nya dengan Grand Eska Hotel, yang telah berdiri pada tahun 2019. Grand Eska Hotel dirancang dengan lantai marmer bergaya Victoria, dilengkapi tema warna hitam dan putih yang menonjolkan kesan mewah.

Sementara itu, masih tekun dengan klinik kecantikannya, menurutnya industri kecantikan penuh dengan energi persaingan. Santy Eska percaya bahwa kita harus selalu mengikuti trend yang ada. Tak lupa, meriset untuk gaya terbaru, karena tentunya kita harus mengikuti perkembangan teknologi agar bisa bertahan di industri ini.

“Awalnya saya terjun ke industri kecantikan karena saya memiliki mimpi untuk membuat semua wanita memiliki penampilan yang cantik dan menarik,” alasan yang wanita ini sebutkan lugas namun kuat.

Photos Isnu Dwimartono

Styling Bung Bung Mangaraja

Makeup and Hairdo Anjela and Tessa from Puspita Martha International Beauty School