Share
IBW 2023: Meiline Tenardi tentang Kecantikan, Kesuksesan, dan Kepedulian
Trisha Aulia
22 May 2023

Mampu menemukan keseimbangan yang indah antara perannya sebagai seorang ibu, pendiri komunitas, dan pemilik bisnis, Meiline Tenardi menjadi sosok yang menginspirasi banyak perempuan.


Meiline Tenardi adalah nama yang pastinya sudah tidak asing lagi di dalam industri perhotelan dan manufaktur. Wanita yang berparas cantik ini merupakan sosok entrepreneur dengan prestasi yang luar biasa sebagai pemilik dari sejumlah perusahaan ternama, seperti Barindo Trimitra Mandiri dan Double G Resort Anyer. Di samping kesuksesannya sebagai seorang pebisnis, Meiline pun aktif melakukan berbagai kegiatan sosial dan budaya bersama komunitas yang memiliki visi untuk membuat dampak baik kepada lingkungan sekitar dan masyarakat luas. Tidak lupa, Meiline juga merupakan seorang ibu yang sangat menyayangi keluarganya. Sungguh menginspirasi bagaimana Meiline Tenardi berhasil menemukan keseimbangan yang indah antara perannya sebagai seorang ibu, pendiri komunitas, dan pemilik bisnis.

Sebagai seorang entrepreneur, Meiline menjadi sosok pemimpin yang menginspirasi orang-orang di sekitarnya melalui ambisi dan dedikasinya yang tak kenal lelah. Saat ini, ia juga sedang fokus memulihkan dan mengembangkan bisnisnya dengan jiwanya yang inovatif dan penuh semangat. “Sekarang bisnis tidak semudah yang kita lakukan sebelumnya mengingat persaingan begitu ketat dan perekonomian juga masih slow down. Namun, semangat tidak akan membuat kita mundur dan saya sudah memiliki rencana untuk bisnis ke depan,” jelas Meiline.

Meskipun kesibukan sebagai pemimpin bisnis menuntut banyak perhatian, Meiline menghabiskan waktu luangnya untuk berbagai kegiatan positif yang memberikan dampak baik kepada masyarakat sekitar, terutama kepada sesama perempuan, melalui peran aktifnya dalam sejumlah kegiatan komunitas. Menurut Meiline, berbuat baik dan peduli terhadap sesama merupakan kegiatan yang membahagiakan dan bermakna. “Alangkah baiknya jika kita mengisi waktu yang berharga ini dengan kegiatan positif, bermanfaat, dan berdampak bagi diri kita sendiri, keluarga, masyarakat sekitar, dan orang banyak. Itu menjadi keinginan saya. Oleh sebab itu, saya mengajak teman-teman yang memiliki visi misi yang sama untuk ikut bergabung dan berkontribusi demi terwujudnya kehidupan yang lebih bermakna dan bahagia.” ujarnya.

Selaras dengan visi misi tersebut, beberapa waktu lalu Meiline mengajak bbrp sahabatnya untuk bersama2 mendirikan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB), yang bergerak untuk memberdayakan dan memajukan para perempuan untuk mencapai tujuan dan mewujudkan impian mereka. Selain itu, Meiline juga menjadi salah satu pengurus dalam organisasi Kebaya Foundation yang merupakan komunitas perempuan yang peduli akan kemajuan dan perkembangan kebaya.

Dengan kesibukannya sebagai seseorang yang aktif berbisnis dan berorganisasi, Meiline tidak pernah melupakan tugas utamanya sebagai seorang ibu, dan ia dengan tulus menjalankan peran tersebut. Meski memiliki jadwal yang padat, ia selalu menemukan cara untuk hadir dan mengurus keluarganya dengan penuh cinta dan perhatian. Meiline pun memiliki kiat manajemen waktu yang bisa dijadikan inspirasi bagi para wanita yang berusaha menyeimbangkan peran mereka sebagai seorang ibu dan profesional. Menurutnya, setiap kegiatan harus mengutamakan prioritas, kualitas, dan keseimbangan.

Hebatnya lagi, Meiline juga selalu menyempatkan waktu untuk merawat diri untuk menjaga penampilannya agar tetap prima. Ia pun mengaku bahwa kiat kecantikan yang dilakukannya tidak begitu rumit. Bagi Meiline, “Kecantikan bukanlah sesuatu yang hanya terlihat secara visual, seperti kecantikan wajah ataupun pakaian yang kita kenakan, melainkan bagaimana caranya kita membawakan diri di mana kita berada dengan menjaga sikap, tutur kata, perilaku dan pola pikir kita untuk selalu positif karena itu akan mencerminkan kualitas dan kapasitas diri kita.” Bersyukur atas hidupnya dan selalu berpikiran positif menjadi ritual penting dalam kesehariannya di samping berolahraga, melakukan perawatan kecantikan kulit, dan menjaga penampilan yang rapi dan enak dilihat.

HighEnd Magazine mengapresiasi Meiline Tenardi sebagai seorang wanita yang mencerminkan definisi sempurna dari “Beautiful Woman”. Keberhasilannya menyeimbangkan peran sebagai seorang ibu yang penuh kasih, pendiri Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) dan pemilik bisnis yang sukses menginspirasi banyak orang untuk menggapai mimpi mereka. Acara penghargaan Indonesia’s Beautiful Women ini dapat disaksikan secara langsung melalui platform YouTube Majalah HighEnd pada tanggal 24 Mei 2023, pada pukul 15.00 WIB. Anda dapat mengaksesnya pada link ini.

Photos: Isnu Dwimartanto
Styling: Bung Bung Mangaraja