Share
IBW 2022: Ziva Magnolya, Sweetest Serenade
Adelia Ayu
12 April 2022

Selalu percaya diri dan optimis, Ziva Magnolya menciptakan sebuah ‘alunan indah’ di dalam perjalan karirnya sebagai penyanyi melalui passion, kerja keras dan talentanya yang menginspirasi banyak orang.


Sebagai salah satu penerima penghargaan Indonesia Beautiful Women 2022, Ziva Magnolya melihat rasa percaya diri sebagai bentuk kecantikan yang seutuhnya. Rasa percaya diri lah yang membuat Ziva terlihat menonjol di tengah penyanyi wanita muda tanah air lainnya. “Kekuatan seorang wanita berasal dari dalam dirinya. Setiap individu memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh individu lainnya,” tutur alumni ‘Indonesian Idol ini.

Kombinasi rasa percaya diri dan ketangguhan lah yang membuat penyanyi berusia 21 tahun ini yang membuatnya sukses di dunia musik dan enjoy menjalani karirnya. “Saya selalu ingin menjalani profesi yang saya cintai sehingga saya tidak merasa letih bekerja saat menjalaninya,” ucap Ziva.

Meski selalu tampak percaya diri dalam menjalani pekerjaannya, Ziva juga mengaku Ia menghadapi tantangan sebagai solois perempuan. “Perempuan sering dianggap condong memakai perasaan di dalam segala hal dan aku merasa hal itu ada benarnya. Mengendalikan perasaan berlebih adalah tantangan terbesar bagi diri saya dan untungnya, saya berhasil melakukannya,” ujarnya.

Sebagai penyanyi wanita muda berbakat di Indonesia, Ziva bangga melihat beragam sektor di tanah air mulai diisi oleh para wanita bertalenta, terutama dunia musik. “Bangga sekali rasanya melihat beragam bidang banyak diisi oleh wanita. Mulai dari kerja kantoran hingga seni, rasanya senang sekali melihat perkembangan ini,” tuturnya.

Selalu mendukung gerakan ‘Women supporting women’, Ziva punya pesan untuk para wanita Indonesia dan para penggemarnya yang akrab disapa’ Zivellas’. “Selalu percaya dengan dirimu sendiri. Mungkin sekarang kamu belum menemukan the real you, tetapi selalu lakukan apa yang membuatmu bahagia – selama itu positif,” pesan Ziva.

Acara penghargaan Indonesia Beautiful Women ini dapat disaksikan secara langsung melalui platform YouTube Majalah HighEnd pada tanggal 12 April 2022, pada pukul 15.00 WIB. Anda dapat mengaksesnya pada link ini.

Photos RUDI SULISTYA
Styling BUNG BUNG MANGARAJA