Share
IBW 2022 : Mikha Tambayong Buktikan Bahwa Cantik Itu Harus Seimbang
Vina Meliana
12 April 2022

Cantik tidak hanya berupa tampilan luar saja, melainkan di dalam diri juga yang harus dijaga. Aktris sekaligus penyanyi, Mikha Tambayong buktikan bahwa cantik harus seimbang antara inner dan outer.


Mikha Tambayong, penyanyi dan aktris yang telah belasan tahun berkarir, percaya bahwa kecantikan adalah tentang keseimbangan yang harus ada baik di dalam dan di luar. Dari dalam, yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga tubuh, memperhatikan apa yang masuk ke dalam tubuh, berolahraga, dan selalu bersyukur. Sedangkan dari luar berarti menghargai tubuh dengan melakukan apa yang diperlukan seperti merawat kulit, rambut, dan semua bagian lainnya sebagai bentuk penghargaan diri.

Baginya terdapat seorang panutan yang mencerminkan kecantikan lahir dan batin, salah satunya adalah Kartini yang merupakan panutan bagi seluruh wanita Indonesia. Mikha merasa Kartini adalah sosok perempuan yang menerapkan kesetaraan dan pendidikan sehingga menjadikannya sosok inspiratif bagi dirinya. “Dia adalah idola bagi saya juga, saya mengaguminya. Jika bukan karena dia, mungkin kita tidak bisa bebas seperti sekarang sebagai wanita. Karena dia, kita bisa sekolah, bekerja, dan mendapatkan kesetaraan gender. Tentu perjuangan Kartini masih bisa kita rasakan sampai sekarang dan seterusnya,” kata Mikha.

Memang benar apa yang dikatakan Mikha bahwa Kartini adalah salah satu pahlawan wanita pekerja keras yang tidak pernah menyerah memperjuangkan hak-hak perempuan. Sebagai pahlawan wanita di Indonesia, Kartini adalah sosok terpelajar yang bisa menjadi panutan bagi wanita di luar sana untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin.

Mikha juga merupakan salah satu Kartini modern di era ini. Saat berada di puncak karirnya sebagai aktris dan penyanyi, dia juga sangat mementingkan pendidikannya. Wanita cantik ini menunjukkan kepada semua wanita di luar sana bahwa cara lain untuk menambah kecantikan batin adalah dengan memprioritaskan pendidikan.

Seperti yang bisa kita lihat sekarang, penyanyi dan aktris ini juga seorang wanita pekerja keras. Dia memulai karirnya pada usia 13 tahun, yang relatif awal. Sejak kecil, ia selalu berhasil mengatur waktunya untuk bekerja, yaitu syuting film atau serial, serta jadwal sekolahnya, ia akui saat itu adalah salah satu hal berat yang harus ia lakukan.

Menginjak usia dewasa, Mikha juga telah menemukan jalannya dan dia merasa nyaman dengan situasi saat ini. Cara berpikir yang lebih dewasa yang membuatnya tidak terlalu sulit untuk menjalaninya. Tapi, masih banyak tantangan dalam kehidupan sosial yang dirasakan dengan orang lain sehingga membuat Mikha jarang bertemu keluarganya dan menghabiskan lebih banyak waktu di lokasi syuting.

Melalui kisah Mikha ini, bisa menjadi panutan bagi anak muda Indonesia, karena dia adalah sosok wanita yang hebat, mandiri dan kompeten, sekaligus membuktikan bahwa dia bisa menjadi aktris dan penyanyi yang sukses karena bakatnya.

Acara penghargaan Indonesia’s Beautiful Women ini dapat disaksikan secara langsung melalui platform YouTube majalah HighEnd pada tanggal 12 April 2022, pada pukul 15.00 WIB. Anda dapat mengaksesnya pada link ini.

https://www.youtube.com/user/highendmagz

Photos DICKY AGUNG SAPUTRA