Share
IBW 2022: May Farida tentang Kecantikan dan Aura yang Memancar dari Dalam Diri
Listya Manopo
08 April 2022

“Untuk saya, kecantikan itu berarti nyaman dengan diri sendiri, terutama dari dalam, tak hanya penampilan luar saja.”


“Aura yang cantik adalah yang memancar dari dalam diri. Contohnya, dengan hati yang senang, tentunya kita akan terlihat bahagia. Saat itulah di mana kita akan terlihat sangat cantik,” May Farida membuka pembicaraan. Wanita sukses ini memang menjaga penampilan dengan skincare dan perawatan, namun ia tak lupa untuk tetap memiliki sikap membumi dan mengerti bahwa penampilan luar dapat berubah, namun kecantikan dari dalam akan tetap ada selamanya.

Pemilik dari Hurricane Indonesia dan Pala Adas Bistro ini adalah bukti nyata bahwa semua orang dapat mewujudkan mimpi dan menjadikannya kenyataan. 28 tahun yang lalu, May memulai bisnis Hurricane Indonesia, usaha otomotif yang didasari dari passion dirinya dan suami akan industri ini. Perusahaan ini bergerak sebagai distributor sparepart untuk menambah performa kendaraan, yang terus mengalami kenaikan penjualan, bahkan di saat pandemi.

Dua belas tahun terakhir, May Farida juga membuka bisnis F&B dengan restorannya Pala Adas Bistro, yang merupakan restoran premium di area PIK dengan hidangan Indonesia yang lezat. “Awalnya, bisnis F&B saya ini ditujukan untuk menjamu para dealer, teman dan kolega. Karena kami mendapatkan review yang baik, Pala Adas terus berlanjut sampai sekarang, karena kami memiliki karyawan-karyawan pekerja keras yang sangat loyal bekerja tanpa henti menghidangkan makanan Indonesia kepada pelanggan setia kami bahkan di saat-saat sulit seperti ini. Tak menunggu orang-orang datang kepada kami, kami berinisiatif untuk datang ke mereka, salah satunya melalui sosial media,” terangnya.

Tak hanya berperan sebagai wanita sukses di dunia bisnis, May juga menginspirasi dan membantu wanita lain yang memerlukan nasehat. Ia adalah seorang wanita pemberani yang percaya pada kemampuan diri dan menunjukkannya kepada semua orang.

May adalah seorang pecinta dunia fashion, dan ia memandang fashion sebagai sarana untuk mengekspresikan diri sendiri. “Fashion tak harus mahal, asalkan terlihat rapi itu sudah bagus karena first impression ketika bertemu orang itu sangat penting,” ceritanya.

Sering kali, orang-orang memiliki potensi lebih besar dari yang mereka kira, namun mereka lupa untuk mengembangkan diri. May menyadari hal ini dan melihat bahwa motivasi terbesarnya adalah dirinya sendiri. “Saya percaya bahwa 200 persen usaha itu akan berhasil apabila saya sendiri lah yang menjadi dasar dari apa yang saya lakukan.”

Sumber foto: Isnu Dwimartanto
Styling: Bung Bung Mangaraja
Wardrobe: Denny Opulence