Share
IBW 2022: Cerita Perjalanan Karir Citra Kirana serta Rahasia Kecantikannya Selama Ini
Shela Dhamayanti
07 April 2022

Aktris cantik Citra Kirana selalu dikenal karena bakat, kerja keras dan prestasinya yang luar biasa. Ia memulai perjalanannya di industri hiburan sejak 2009, dan terus bersinar semakin terang seiring berjalannya waktu.


Wanita berdarah Belanda dan Sunda ini lahir pada 23 April 1994. Ia memulai karirnya dengan mengikuti kontes model remaja karena mendapatkan inspirasi dari kakak perempuannya. Hal itu menjadi batu loncatan baginya karena dari pengalaman ini, kemudian banyak pintu terbuka untuk karirnya.

Setelah sukses dengan kontes tersebut, dan benar saja Citra akhirnya mendapat banyak tawaran untuk bermain di serial televisi. Sinetron pertamanya adalah “Janji Cinta” di mana ia berperan sebagai Cinta dan beradu akting bersama aktor terkenal Raffi Ahmad. Selanjutnya, nama Citra Kirana semakin dikenal publik sejak perannya dalam "Tukang Bubur Naik Haji" sebagai Rukmana, tokoh yang ia lakoni selama bertahun-tahun. Dari serial tersebut, Citra dinominasikan untuk beberapa penghargaan dan berhasil memenangkan banyak penghargaan berkat dedikasinya di dunia akting.

Kemampuan akting Citra memang tidak diragukan lagi. Selain dari layar televisi, ia juga merambah ke dunia film. Dalam salah satu wawancaranya, dia mengakui bahwa dia lebih suka peran antagonis daripada protagonis, karena lebih mudah baginya untuk memerankan adegan marah daripada menjadi orang yang baik, manis, dan yang harus menangis.

Saat ini, Citra sedang disibukkan dengan syuting serial Ramadhan dan juga baru saja menyelesaikan produksi sebuah film, di mana ia berperan di belakang layar sebagai Produser Eksekutif.

“Ini adalah proyek yang saya lakukan dengan suami saya, di mana dia bertindak sebagai produser dan aktor pada saat yang sama. Ini adalah pengalaman yang sama sekali baru bagi saya. Berurusan dengan semuanya telah mengajari saya bahwa dibutuhkan banyak upaya untuk membuat sebuah proses produksi film, ”katanya

Untuk menjaga kecantikannya, Citra melakukannya dengan sederhana. Namun, ia dengan serius mulai mengonsumsi makanan yang lebih sehat, mengurangi gula dan tepung, cukup istirahat, membersihkan riasan setelah seharian beraktivitas dan sebagainya. “Tapi jangan lupa yang terpenting adalah selalu berpikir positif, karena tidak hanya membantu kita menjadi cantik dari dalam, tetapi juga memiliki manfaat untuk luar, misalnya wajah kita menjadi lebih rileks dan tidak cemberut sepanjang waktu. Benar?" ungkap Citra sambil tertawa lepas.

Dia juga menambahkan bahwa dia percaya, merawat penampilan luar juga merupakan salah satu cara mencintai diri sendiri, selain untuk menyenangkan orang lain.

BACA JUGA: IBW 2022: Sarwendah Tan Sukses Jalankan Berbagai Peran dalam Karir dan Keluarga

Citra menyadari karena berkat perjuangan Kartini untuk emansipasi dan pemberdayaan perempuan, generasi setelahnya lah yang dapat menuai manfaatnya. Ia sendiri sebenarnya merupakan tipe wanita yang mandiri, karena walaupun ia sudah berkeluarga dan sudah menjadi seorang ibu, ia tetap aktif bekerja.

“Benar, kita tidak boleh melupakan fakta bahwa sebagai wanita kita harus menjaga keluarga kita, tetapi tidak apa-apa untuk kita memiliki hasrat sendiri dan bebas untuk menjadi apa yang kita inginkan. Itu kesepakatan saya dengan suami sebelum menikah, bahwa saya boleh tetap bekerja dan mandiri di atas peran saya sebagai istri dan ibu, dan syukurlah dia menyetujuinya,” jelas Citra dengan tersenyum.

Acara penghargaan Indonesia’s Beautiful Women ini dapat disaksikan secara langsung melalui platform YouTube majalah HighEnd pada tanggal 12 April 2022, pada pukul 15.00 WIB. Anda dapat mengaksesnya pada link ini.

https://www.youtube.com/user/highendmagz

PHOTOS Rudi Sulistya
STYLIST Bung Bung Mangaraja